Harkitnas ke 144 di Labura, ‘Ayo Bangkit Bersama’

  • Bagikan
Foto: Pengibaran bendera merah putih pada upacara Harkitnas di Kabupaten Labura.(Foto. Diskominfo Labura)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Kabupaten Labura digelar, Jum’at (20/5/22) di halaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Labura, Sumatra Utara.

Upacara di pimpin Sekretaris Daerah, H. Muhammad Suib SPd MM, diikuti jajaran Forkopimda, para asisten, staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, ASN, TNI- Polri, PKK, Dharmawanita dan Mahasiswa.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G. Plate dalam arahannya dibacakan H.Muhammad Suib mengatakan, tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama”. Tema peringatan Harkitnas kali ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Peringatan Harkitnas ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Namun harus kita memahami esensi sejarah Harkitnas.

Mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatannya,”tulis Menkominfo.

Rangkaian kegiatan upacara dilaksanakan seperti, penghormatan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, teks Pembukaan UUD 1945, doa dan  berlangsung khidmat.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.