Tingkatkan Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat dipasangkan kain ulos disaksikan Drs Sahala Nainggolan.(foto. Diskominfo Batubara)

BATUBARA.Ersyah.com l  Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengucapkan selamat hari paskah oikumene, kepada seluruh umat kristiani khususnya di Kabupaten Batubara.

“Saya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyukseskan perayaan Paskah di tahun 2022. Mari kita tingkatkan solidaritas dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Batubara,”ajak Bupati Zahir. Saat menghadiri perayaan Ibadah Paskah Oikumene Kabupaten Batubara, Sabtu (21/5/22) di Gedung MPH PT Inalum, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Disebutkan, perayaan Paskah memiliki arti sangat penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia, setiap tahunnya. Paskah selalu dirayakan umat Kristiani sebagai momen penting dan sakral dalam menjalani kehidupan.

iklan

“Saya berharap, kegiatan Paskah di tahun 2022, dapat menjadi momen penguatan semangat perdamaian, serta memudarkan isi pemecah yang menggerus moral bangsa. Semangat terus tumbuhkan kebhinekaan, serta rasa toleransi yang kian terasa mulai memudar karena adanya bermacam isi pemecah yang menggerus moral bangsa. Padahal santun dan toleran merupakan akar persatuan negara yang kita cintai ini,”ucapnya.

Bupati Zahir juga meminta pada jemaat untuk menguatkan kembali rasa persaudaraan, tidak hanya diantara internal umat Kristiani, melainkan di lintas suku, agama, ras dan ideologi, yang dapat meningkatkan kualitas moral masyarakat dengan nilai-nilai dan ajaran agama. Di Kabupaten Batubara, kerukunan hidup antar umat beragama berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai.

“Ini membuktikan bahwa misi dalam meningkatkan solidaritas dan toleransi antara sesama pemeluk agama di Kabupaten Batubara dapat terwujud”, tutupnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *