Penjual Sayur Inspirasi Orang Kecil

  • Bagikan
Foto: OK Faizal SE di satu acara.
iklan

H OK Faizal SE (47) merupakan pria yang berasal dari kalangan keluarga biasa saja, namun dengan kegigihan dan kerja kerasnya mampu menempati urutan paling teratas sebagai pengusaha muda di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Pria yang lahir di Desa Air Hitam Kecamatam Limapuluh, pada 13 Agustus 1975 dan dibesarkan di Desa Simpang Dolok.

Selain itu OK Faizal dikenal sebagai pengusaha sukses dalam sektor proyek kehutanan, pertanian. Faizal juga dikenal publik telah lama sukses dalam menjalankan bisnis usaha kontruksi nasional, sebelum kakaknya Ir Zahir MAP menjadi Bupati Batubara.

Waktu itu, Faizal bersama kakak kandungnya (Zahir red) sejak masa kecil mereka sudah terbiasa hidup dalam kekurangan. Sebab ayahnya seorang buruh nelayan dan ibunya seorang  petani. Lantaran tuntutan hidup, alhasil, Faizal harus menjalani kehidupan penuh berliku sejak duduk di bangku kelas 2 SD, ia terpaksa harus banting tulang agar bisa mendapat jajan tambahan untuk sekolah.

Bahkan sewaktu kecil Faizal sempat menjual sayur-sayuran, ubi-ubian hingga menjaja buah melaka bersama kakak lelakinya Zahir dengan mendayung sepeda, hingga suatu ketika kaki Faizal sempat terjepit di jari-jari sepeda miliknya.

“Waktu itu adek saya (Ok Faizal) ini masih sekolah SD, sanking rajinnya dia beejualan ubi dan buah melaka kakinya sampai terjepit di sepeda sampai menagis,”cerita Zahir.

Namanya Faizal dikenal setelah ia terjun dalam politik daerah dan terpilih menjadi anggota Dewan di Kabupatem Batubara dari Partai Patriot dengan perolehan 2.700 suara pada 2007 hingga 2009.

Nama Ok Faizal di Kabupaten Batubara tidak asing lagi karena kepeduliannya kepada sesama bahkan setiap Senin dan Kamis sampai saat ini, Faizal terus membantu masyarakat Batubara.

Setelah dipercayakan sejumlah pengusaha untuk memimpin organisasi pengusaha ternama, Kadin di Kabupaten Batubara sejak tahun 2020.

Melalui organisasi itu memutuskan untuk mendirikan wadah Kadin berbagi untuk menyalurkan zakat hartanya membantu kaum duafa di Kabupaten Batubara.

Mengulas bisnis konstruksi yang terus digelutinya. Faizal mengaku proyek kebanggaannya sudah membangun beberapa gedung kampus ternama. Diantaranya, Kampus Universitas Negeri Malikul Saleh dan sejumlah gedung konstruksi di Universitas Islam Negeri (UIN)***** (Ambarita)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.