Kadin Batubara Salurkan 1 Ton Beras

  • Bagikan
Foto: Tim Kadin berbagi Kabupaten Batubara saat menyerahkan bantuan kepada warga.(foto. Tim Kadin berbagi)

BATUBARA.Ersyah.com l Hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara, Rabu (1/6/22) menyalurkan 1 ton beras kepada masyarakat di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Ketua Kadin Batubara H OK Faizal Abdul Djalil SE melalui Koordinasi Kadin berbagi, Burhan mengatakan, bantuan beras yang diberikan secara door to door rumah kerumah mendatangi warga penerima.

“Hari ini kita berbagi bertepatan¬† memperingati hari lahir Pancasila. Total bantuan beras kita salurkan, 1 ton untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Talawi,”kata Burhan.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sudah bagian program kerja Kadin Batubara membantu masyarakat tidak mampu, kaum duafha, fakir miskin, janda, lansia, anak yatim, guru ngaji dan bilal mayit.

“Program ini sudah memasuki dua tahun berjalan dan secara bergulir dilakukan dari desa ke desa se-Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Disebutkan, pembina Kadin Batubara Ir Zahir MAP dan Ketua Kadin H OK Faizal Abdul Djalil SE berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu menutupi kebutuhan pangan sehari-hari warga penerima. “Mohon doa agar Bupati Batubara¬† serta Ketua Kadin diberikan kesehatan, rezeki dan kekuatan, sehingga kegiatan sosial berbagi dapat terus berjalan membantu masyarakat,”sebutnya.

Camat Tanjung Tiram, Junaidi menyambut baik dan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kadin Batubara Berbagi. Diharapkan hal itu dapat membantu menutupi kebutuhan warga di Desa Suka Maju yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga penerima,”harapnya.

Nek Ramlah, seorang lansia penerima bantuan mendoakan Bupati dan Ketua Kadin Batubara senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban tugas dan dilancarkan rezeki agar dapat terus menjalankan program berbagi kepada masyarakat. “Dimasa sekarang dan akan datang. Pemberian secara door to door ini sangat baik, karena langsung kesasaran,”ungkap Camat.

Kegiatan itu juga diikuti  tim relawan Kadin berbagi terdiri, Loly Sastra, Ahmad Yani dan anggota, Kepling beserta tokoh masyarakat, Amri.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.