Kapolres Batubara Ikuti Penutupan LYPT Pembaretan Prajurit

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK didampingi Kapolsek Medang Deras AKP Mhd Safi’i AS saat pembaretan prajurit TNI.(foto. Kasubsi Penmas Pol Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comLatihan Yudhawastu Pramuka dan Tradisi (LYPT) Pembaretan Prajurit Infanteri Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Pertama Bintara TNI AD TA.2021, ditutup, Kamis (2/6/22).

Upacara penutupan yang dipusatkan di Pantai Sujono, Dusun Mesjid, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, dihadiri Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK.

Danpussenif Kodiklat TNI-AD dalam amanatnya dibacakan Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo SIP mengucapkan selamat  atas keberhasilan dan kesuksesan dalam penyelenggaraan latihan Yudhawastu Pramuka TA. 2021. Latihan Yudha Wastu Pramuka dan pembaretan merupakan bagian yang penting dan tak terpisahkan dari seorang Prajurit Infanteri untuk memupuk jiwa Korsa semangat kebersamaan dalam setiap medan penugasan.

“Ini membangkitkan nilai-nilai kejuangan untuk mengiplementasikan segala kemampuan Prajurit Infantri yang handal,berhasil dalam setiap penugasannya,”ujarnya.

Ia juga berperan kepada seluruh peserta harus mempedomani dan dilaksanakan Prajurit.

“Sadari secara  sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing bahwa jalan hidup yang kalian tempuh sebagai Prajurit Infanteri adalah suci dan benar. Pedomani Sapta Marga Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI untuk menjaga serta menegakkan panji-panji kehormatan Prajurit,”tegas Kolonel Inf Budhi Utomo.

Kemudian, jangan lupakan jati dirimu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Disiplin adalah napasmu dan kehormatan adalah segala galanya.

“Jaga dan tingkatkan kebersamaan jiwa Korsa serta kebanggaan sebagai Prajurit Infanteri deng memegang komitmen berbuat yang terbaik, berani ,tulus ,ikhlas dilandasi dengan loyalitas dan kehormatan,”tutup Budhi Utomo.

Upacara penutupan latihan Yudhawastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan Prajurit Infanteri ini di ikuti 96 orang siswa, dan Pelatih /pendukung 40 orang.

Turut hadir para Dansatdik sejajaran Rindam I/BB, para Kabaglat sejajaran Rindam I/BB, Dandim 0208/As diwakili Kapten Inf Nazaruddin Panjaitan, Kapolsek Medang Deras, AKP Mhd Syafi’i As, Kasubsi Penmas Humas Polres Batubara Iptu A.Sitorus SH, Kades Lalang Syarifuddin, Tokoh masyarakat, Toko Agama dan Tokoh adat.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.