Upacara Hari Lahir Pancasila di Labura Secara Virtual

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH diabadikan bersama Forum koordinasi pimpinan daerah.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

LABURA.Ersyah.comPemerintah Kabupaten Labura upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Rabu (1/6/22) secara virtual, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Kegiatan itu diikuti Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH,  Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang serta pejabat esolon II dan III dilingkungan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, setiap tanggal 1 Juni  diperingati hari lahir Pancasila, kali ini dilakukan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dimana Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) sebagai dasar negara serta mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

“Dari Kota Ende, saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

Disebutkan, Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua tapi telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

“Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa kita tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila,”ungkapnya.

Joko Widodo juga ingatkan seluruh rakyat Indonesia harus benar-benar mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya untuk mewujudkan sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.

“Untuk itu, Saya mengajak seluruh pemimpin pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat menjadi contoh teladan dalam aktualisasi nilai-nilai leluhur Pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju.

Usai mengikuti upacara H Samsul Tanjung atas nama Pemerintah Kabupaten Labura mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

“Indonesia maju, Sumatra Utara Bermartabat, Labura hebat,”tutupnya.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.