Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SMA Mitra Inalum

  • Bagikan
Foto: Kepala Sekolah SMA Mitra Inalum Drs Mhd Nur MM saat menyampaikan arahan pada workshop kurikulum merdeka belajar.(ersyah/Ambarita)

BATUBARA.Ersyah.comMerdeka Belajar adalah pendekatan pelayanan pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat. Para pelajar dapat pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya.

Upaya mendukung dan melaksanakan percepatan program kurikulum Merdeka Belajar dimaksud, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara bersama Yayasan SMA Mitra Inalum melalui pelajaran masif, melakukan pelatihan kurikulum kepada Guru.

“Kita bekerjasama melaksanakan Workshop Inplementasi Kurikulum Merdeka Belajar,”kata Kepala SMA Mitra Inalum, Drs Mhd Nur MM, Kamis (2/6/22) di Aula SMA Mitra Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka,  Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Sebagai Narasumber penyampaian materi, Drs Abdul Azis Rambe MPd,  selaku Fasilitator Sekolah Penggerak didampingi Drs Awaluddin Sitorus MPd.

“Melalui kegiatan Workshop Implementasi Merdeka Belajar bagi guru – guru ini diharapkan dapat memahami konsep paradigma baru pembelajaran sebagai jembatan implementasi, sehingga kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan untuk menentukan sendiri cara terbaik dalam proses pembelajaran sehingga menciptakan suasana belajar yang bahagia, baik bagi siswa maupun para guru,”ujar Mhd Nur.

Disebutkan, pada dasarnya program merdeka belajar bertujuan untuk memerdekakan siswa dan guru guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

” Peningkatan kualitas pendidikan dimulai dari peningkatan kualitas para pendidiknya, semoga dengan program ini bisa bermamfaat kepada peserta didik,”ucap Kacabdis Kisaran diwakili Kasi SMA Tengku Muhammad Husyairi SSTP.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.