Kritik dan Saran Nota LKPD 2021 Diapresiasi

Foto: Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar saat menyampaikan jawaban.(foto. Diskominfo Batubara)

BATUBARA.Ersyah.com l Setelah melalui proses panjang pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batubara, Senin (6/6/2022) kemarin, Pembahasan pengambilan keputusan rancangan perubahan atas peraturan daerah tentang penyelenggaraan perhubungan dan penyampaian Nota Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021.

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara H Sakti Alam Siregar resmi memberikan jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Nota LKPD Tahun 2021, Selasa (7/6/22) di Sidang Paripurna Kantor DPRD Batubara, Sumatra Utara.

iklan

iklan

Bupati Batubara melalui Sekdakab Sakit Alam Siregar menyampaikan segala masukan, kritik serta saran telah diterima dan akan ditindaklanjuti untuk pengoptimalan kinerja di beberapa instansi, yang berkaitan dengan kebutuhan mendasar dan berkaitan langsung kepada masyarakat.

iklan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara kami apresiasi serta ucapan terima kasih atas kritik dan saran dan masukan yang diberikan terhadap Nota LKPD Tahun 2021,”kata Sekdakab Batubara H Sakti Alam Siregar.

Sakti Alam Siregar menyampaikan, beberapa masukan yang menjadi perhatian khusus pemerintah untuk  dilakukan pengoptimalan, serta inovasi mendorong optimalnya perolehan pajak daerah, pemenuhan pembangunan sarana dan prasarana fisik infrastruktur gedung, jalan dan jembatan, pencatatan dan validasi data penduduk dengan tepat dan penduduk penerima bantuan sosial dan pemanfaatan belanja daerah yang tepat sasaran.

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Batubara juga melakukan perundingan pembentukan panitia khusus LKPD. Hasil perundingan tersebut telah diserahkan dan diterima  pimpinan sidang.

Pemerintah Kabupaten Batubara telah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD tahun 2021, ini hasil kerjasama yang baik pemerintah dengan lembaga, stakeholder, masyarakat, sehingga kinerja baik diperoleh dan harus tetap dipertahankan, guna mencapai target  tujuan bersama untuk Kabupaten Batubara yang lebih baik.

Hadir dalam sidang Paripurna penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap Nota LKPD, pimpinan sidang Wakil Ketua I DPRD Batubara Ismar Khomri S.Sos, Sekwan DPRD Batubara Agus Andika S.Sos MSi dan sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Batubara. (ted01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *