Calhaj Batubara Masuk Asrama Haji

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir H Zahir MAP selaku petugas TPHI mendorong kursi roda calhaj yang tidak bisa berjalan.

MEDAN.Ersyah.com l 130 orang calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Batubara memasuki asrama haji Medan Minggu (12/6/22).

Sebelumnya, pemberangkatan mereka dilepas Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, di halaman Masjid Hasanah Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh.

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama istrinya Ny Maya Indriasari Zahir SE merupakan petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI).

“Saya ini berangkat dalam posisi sebagai TPHI Provinsi Sumatera Utara. Jadi saya bertugas menjadi tim pemandu bapak-bapak dan ibu-ibu. Bukan hanya untuk jamaah dari Batubara tetapi nantinya bergabung dari Kabupaten Simalungun dan Kota Padang Sidempuan,”kata Zahir.

Acara pemberkatan juga dihadiri  ribuan keluarga jamaah.

Rombongan Calhaj dibawah  dengan 4 buah bus besar dari Simpang Dolok menuju Asrama Haji Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Medan, sampai sekira pukul 16.00 Wib.

Sebagai petugas TPHI, Bupati Zahir bersama istrinya aktif membantu para jamaah dan mengarahkan masuk ruang istirahat sementara serta menjalani pemeriksaan kesehatan untuk selanjutnya memasuki penginapan masing-masing.

Informasi dihimpun, rombongan Calhaj dari tiga kabupaten/kota embarkasi Medan ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3, berangkat dari Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) menuju Tanah Suci pada Senin 13 Juni 2022. (red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.