KPU Batubara Leksanakan Nobar Virtual Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

  • Bagikan
Teks Foto: Seluruh undangan yang hadir fokus mendengar arahan dari petinggi bangsa dalam rangka peluncurahan Tahapan Pemilu Tahun 2024.
iklan

Batubara, Ersyah.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara melaksanakan nonton Bareng ( Nobar) virtual  pada acara peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Batubara, Selasa Malam (14/6/22).

Kegiatan peluncuran Tahapan Pemilu 2024 dilaksanakan d di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh Sejumlah pejabat dan pimpinan partai politik antara lain Ketua DPR RI, Puan Maharani, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan seluruh anggota KPU Tingkat Provinsi Se Indonesia dan di ikuti oleh seluruh KPU dan Forkopimda Tingkat daerah dan seluruh partai Politik tingkat daerah secara Virtual di kantor KPU Masing-masing.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Hasyim Asy’ari mengatakan Tahun 2024 akan menjadi tahun politik yang sangat ramai. Tidak hanya pemilu, pemilihan Kepala Daerah serentak juga akan dilakukan di tahun yang sama.

Peluncuran Tahapan 2024 ini juga menandakan resmi dimulainya tahapan Pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengagendakan tahapan Pemilu 2024 dimulai pada tanggal 14 Juni 2022.

Penentuan tanggal ini merujuk pada ketentuan perundangan yang mengharuskan tahapan pemilu digelar 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang diputuskan jatuh tanggal 14 Februari 2024.

Masih dikesempatan yang sama Ketua KPU RI Hasyim Asyari juga mengatakan pada 14 Juni, KPU akan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama KPU Provinsi seluruh Indonesia, sekaligus peluncuran resmi dimulainya tahapan pemilu.

Tidak lupa Hasyim meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat agar tahapan hingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar. “Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami selalu mohon dukungan dari pemerintah, kami mohon dukungan DPR, partai politik, segenap pimpinan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan di Aula Kantor KPU Batubara tersebut berlangsung  dengan penuh keseriusan oleh peserta yang hadir, dan Anggota KPU Batubara Erwin S.Sos saat ditanyai oleh ersyah.com mengatakan terkait kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tadi merupakan alarm dimulainya penyelenggaraan pemilu Tahun 2024.

“Oleh karena itu, sebagai mana pidato ketua KPU RI tadi, bahwa semua pihak sesuai tingkatan untuk membantu mensukseskan pemilu yang akan datang tidak terkecuali ditingkat daerah, khususnya Pemkab  Batubara dan semua Forkopimda yang hadir, paling tidak semuanya sudah mendengar, para petinggi bangsa bicara, kita ditingkat  bawa ini, hanya melanjutkan dan melaksanakan Tahapan dan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Cetusnya.red

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.