Inalum Berikan 20 Tenda dan 10 Gerobak di Kawasan Wisata Batubara

Foto: Perwakilan PT Inalum (Persero) saat menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM di Kawasan wisata Mongrove Park Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.(foto. Humas PT Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) memberikan bantuan peralatan usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lokasi Wisata Mangrove Park, Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara, Sumatra Utara.

“Bantuan yang diberikan berupa 20 tenda dan 10 gerobak, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan pariwisata di wilayah sekitar operasional perusahaan dalam pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Batubara,”kata Vice Presiden CSR/TJSL PT Inalum (Persero) Ali Hasian, Jum’at (17/6/22).

Disebutkan, perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap aspek ekonomi dari wilayah dimana PT Inalum beroperasi. Salah satu dukungan tersebut adalah keseriusan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

iklan

“Kawasan Wisata Pantai Sejarah merupakan salah destinasi yang menjadi andalan dalam sektor pariwisata di Kabupaten Batubara. Inalum sebagai perusahaan yang berada dekat dengan kawasan ini merasa pengembangan kawasan Pantai Sejarah harus banyak kolaborasi. Karenanya kami memberikan dukungan kepada UMKM di lokasi tersebut agar ekonomi bisa berjalan lebih baik dan lebih besar. Semoga para pedagangnya bisa naik kelas dan ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera,’’ujar Ali.

Sebagai informasi, 10 gerobak yang diberikan Inalum kepada para UMKM merupakan produk yang menggunakan bahan dasar limbah palet perusahaan dan merupakan hasil karya Yusuf Indra, salah satu Mitra Binaan Inalum yang bergerak di bidang pengolahan dan produk meubel. Ini juga merupakan salah satu usaha PT Inalum dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19 yang melanda Indonesia 2 tahun terakhir.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *