Plt Bupati Batubara Kenakan Pakaian Melayu di CMC HUT Kota Medan

  • Bagikan
Foto; Plt Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE saat menghadiri Colorful Medan Carnaval (CMC) HUT ke-432 Kota Medan.(foto. Diskominfo Batubara)

MEDAN.Ersyah.com l¬†Pelaksa Tugas (Plt) Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, turut memeriahkan Colorful Medan Carnival (CMC) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-432 Kota Medan, Jum’at (1/7/22) di Balai Kota sampai di Seputaran Lapangan Merdeka Medan, Sumatra Utara.

Serangkaian kegiatan pergelaran Fashion Carnaval dan Pawai Budaya tersebut untuk memeriahkan hari jadi Kota Medan.

Kontingen asal Kabupaten Batubara menjadi bagian yang dipimpin Plt Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE yang mengenakan pakaian khas adat budaya Melayu Kabupaten Batubara.

Dalam Fashion Carnaval dan Pawai Budaya yang diikuti, menampilkan lengkap dengan sunting melayu di atas kepala untuk memperlihatkan kecantikan dan keanggunan gadis Melayu Kabupaten Batubara.

“Carnaval ini sebagai ajang untuk memperlihatkan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Provinsi Sumatra Utara dan untuk mempererat silaturahmi serta memperluas jaringan antar Pemerintahan Kabupaten/Kota,”ujar Oky.

Turut hadir, 24 Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) wilayah bagian Sumatra Utara yang berasal dari 5 Provinsi.

Seperti, Aceh, Sumut, Sumbar, Riau,  Kepulauan Riau, Forkopimda Kota Medan, Bupati se-Sumatra Utara.(tim/red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.