Bupati Labura Terima Penghargaan Dirakor BPJS Tenaga Kerja

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM menerima penghargaan atas peran serta dalam mengoptimalkan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Labura.

Penghargaan itu diterima Bupati Labura dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama sejumlah Bupati dan Walikota di Rapat koordinasi (Rakor) bersama pemerintah daerah dan DPRD terkait implementasi instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 di wilayah kerja BPJS ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut, Senin (4/7/22) di Hotel Santika, Medan, Sumatra Utara.

Penyerahan piagam diberikan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana.

Rakor yang bertem, “Sinergi kolaborasi bersama lembaga eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja” tersebut di buka Plt Sekda Provsu diwakili Asisten Administrasi Umun Provsu Hasmirizal Lubis.

Bupati Hendriyanto menyampaikan, Pemkab Labura turut mendukung optimalisasi program BPJS ketenagakerjaan guna mewujudkan kesejahteraan para pekerja, khususnya di Labura.

“Nantin semua pihak akan dilibatkan untuk mendata dan mengawal seluruh pekerja yang belum terdaftar BPJS K

Ketenagakerjaan. Baik untuk pekerja di sektor formal, sektor informal, maupun sektor jasa konstruksi di Kabupaten Labura,”ujarnya.

Hendriyanto berharap melalui pendaatan, upaya Pemkab Labura agar kedepannya mendapatkan perlindungan bagi tenaga kerja dalam mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

“Pemkab Labura sangat mendukung program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diwilayah Kabupaten Labura ,”tutup Bupati Hendriyanto.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.