Ops Aman Nusa ll Penanganan PMK di Batubara

  • Bagikan
Foto: Wakapolres Batubara Kompol Jono Sirait SH MH saat memimpin latihan pra operasi “Aman Nusa ll penanganan PMK diwilayah hukum Polres Batubara.(foto. Kasubsi Penmas Pol Batubara)

BATUBARA.Ersyah.com l Wakapolres Batubara Kompol Jono Sirait SH MH memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Aman Nusa II, penanganan Penyalit Mulut dan Kuku PMK tahun 2022, Senin (11/7/22) di Aula Wira Pradana Mapolres Batubara, Sumatra Utara.

Kompol Jono menyampaikan, operasi aman Nusa ini sifatnya nasional, dalam hal ini agar personil yang terlibat dalam kegiatan operasi benar-benar melakukan pendataan terhadap hewan ternak masyarakat yang ada diwilayah tugasnya masing-masing.

“Kita (Polres Batubara) agar bersinergitas dengan unsur terkait dalam penanganan masalah PMK, terutama dengan Dinas Peternakan,”ujarnya.

Selain itu, Kompol Jono juga menekankan kepada personil agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan arahan yang sudah diberikan  terhadap penanggulangan PMK.

“Seluruh personil dilibatkan dalam penanggulangan PMK agar saling berkoordinasi. Segera dilaporkan bila ditemukan adanya hewan ternak yang terkena PMK di wilayah tugasnya,”pinta Kompol Jono.

Latpraops turut diikuti, Kabag Ops Kompol Imam Alriyuddin SH, Kabagren Kompol DB Diriono, Kasat, Kapolsek, Kanit dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Batubara.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.