Bupati Buka LP3PKK Labura

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama saat pengukuhan TP PKK sekaligus membuka LP3PKK Kabupaten Labura.
iklan

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM membuka secara resmi Latihan Pengelolaan Program Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK), Selasa (12/7/22) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Hendriyanto menyampaikan,  pemerintah daerah memandang tim penggerak di semua tingkatan telah berkiprah secara optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melalui berbagai program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat.

”Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga. Ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga,”ujarnya.

Hendriyanto juga menyebutkan, hal-hal tersebut menjadi tugas mulia tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk terus memotivasi kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampailan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya. Ini yang harus diperhatikan,”kata Hendriyanto.

Ia berharap kepada seluruh pengurus TP PKK dapat bertugas sebaik mungkin membantu pemerintah.

“Saya berharap pengurus TP PKK  yang baru saja di lakukan pengukuhan, terutama tingkat desa  untuk dapat melanjutkan tugas dan mewujudkan visi misi gerakan PKK, melaksanakan 10 Program Pokok PKK, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan menyusun program kerja yang akan dijalankan,”pesan Bupati Hendriyanto.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.