Bangun Musholla, Bagian Religi Intensif Polsek Labuhan Ruku

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH saat melihat langsung proses tukang mengerjakan pondasi bangunan musholla.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Guna Meningkatkan Keimanan dan ketaqwaaan, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH  membangun Mushola di lingkungan Polsek Labuhan Ruku.

“Hari ini kita dimulai dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Musholla. Ini bagian religi intensif Polsek Labuhan Ruku,”ujar AKP Ferry Kusnadi, Jum’at (15/7/22).

Dikatakan, Musholla yang dibangun untuk mempermudah personil dalam menjalankan ibadah seupaya meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Ia mengatakan pembangunan musholla ini dapat terlaksana karena dukungan banyak pihak, terlebih masyarakat sekitar.

“Pembangunan Musholla Polsek Siantan tersebut dapat terlaksana berkat bantuan dan partisipasi masyarakat yang ada di Kecamatan Talawi, Tanjung Tiram. Ini sebagai bentuk kepedulian dalam melengkapi fasilitas ibadah di Polsek Labuhan Ruku,”tuturnya.

Ferry juga mengajak semua yang hadir untuk selalu bersyukur kepada tuhan yang maha Esa dan diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola Polsek Labuhan Ruku.

“Dengan adanya pembangunan Musholla di Polsek Labuhan Ruku untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan ibadah bagi personil dan warga,”ucapnya.

Ia mengatakan, luas musholla yang dibangun terdiri dari luas bangunan inti berukuran 8 X 8 meter diluar selasar depan, samping kiri dan kanan, kamar mandi dan tempat wudhu.

“Semoga dengan adanya  pembangunan Mushola, personil lebih efektif memanfaatkan waktu dalam beribadah dan bertugas sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) Kepolisian, sehingga tingkat keberadaan personil di Mako lebih maksimal,”pungkasnya.

Sementara itu, Ustazd H Masyur menyampaikan dukung kegiatan yang dilakukan Kapolsek dan Personil.

“Ini sangat luar biasa, semoga dengan dibangunnya Musholla di Polsek Labuhan Ruku untuk menambah Ibadah dan meningkatkan Ketaqwaan kita untuk tetap berbuat baik kepada masyarakat dan selalu Istikomah,”ungkapnya.

Senada disampaikan Ustazd Sofian, ia berperan kepada seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur.

“Kita senang sekali telah dibangunnya Musholla ini, sehingga dapat digunakan banyak umat Islam yang akan melakukan ibadah pada saat sedang berada di Polsek Labuhan Ruku dan warga yang melintas  untuk melakukan Ibadah. Semoga apa yang dilakukan Kapolsek dan Personil  mendapat berkah dan hidayah dari Allah SWT,”tutupnya.

Kegiatan juga diisi pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim-piatu.

Turut hadir Wakapolsek Iptu Ahmad Fahmi SH, Kanit Samapta Iptu P Situngkir, Kanit Reskrim Ipda Christian DC Panggabean SH MH, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, masyarakat sekitar dan puluhan anak yatim-piatu.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.