PT Bakrie Diminta Berdayakan Putra Daerah Batubara

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE saat bertemu dengan menajemen PT Bakrie Oleochemical.(foto. Diskominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Batubara Oky Iqbal Frima SE meminta PT Bakrie Oleochemical bisa memberdayakan putra daerah dalam perekrutan tenaga kerja.

Ini guna menurunkan tingkat pengangguran di Kabupaten Batubara.

“Kita meminta agar pihak manajemen PT Bakrie Oleochemical membuat study tour ke sekolah-sekolah di Batuara, agar anak-anak daerah bisa memilih bidang pendidikan yang sesuai untuk dapat diterima bekerja di Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical,”ujar Wabup Oky Iqbal Frima saat mengunjungi Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical, Senin (18/7/22).

Wabup ke Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical yang terletak di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan agar perusahaan ikut membantu pemerintah menurunkan tingkat pengangguran.

“Kita berharap PT Bakrie Oleochemical dapat memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan kurang mampu serta turut memperhatikan nelayan di Batubara karena pabrik ini berada di sekitar kawasan pesisir pantai,”ungkap Oky.

Kedatangan Wabup ke Perusahaan itu didampingi Asisten II, Sahala Nainggolan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Rosdiana Damanik, Kadis Kominfo, Edwin Sitorus, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Rijali dan sejumlah pejabat terkait.

Rombongan Wabup disambut manajemen PT Bakrie Oleochemical diantaranya, Nelwan Zulkarnain selaku Division Head/Kuasa Direksi, Pradeep Kumar dan Budi Herwanto Legal Division serta Errick Dillon selaku Humas.

Untuk informasi, Oleokimia adalah segala jenis bahan kimia yang berasal dari lemak dan turunan produk industri sawit. Sebagai contoh hasil olahan oleokimia adalah mentega, sabun dan minyak goreng.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.