BPBD Batubara Evakuasi Mayat di Perairan Kuala Tanjung

  • Bagikan
Foto: Tim gabungan BPBD Kabupaten Batubara saat mengevakuasi mayat korban dari air.(foto. BPBD Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Tim gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, Pol Airut Pagurawan dan Posal Pagurawan melakukan evakuasi mayat di Perairan Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Kepala BPBD Kabupaten Batubara Muhammad Sa’ban Efendi Harahap SE, hari pertama evakuasi (19/7/22) korban belum bisa di temukan, di karenakan air pasang laut dan angin cukup kencang menyebabkan mayat hanyut terbawak arus, dan tim belum berhasil menemukan korban.

“Evakuasi korban baru berhasil dilakukan tim gabungan, BPBD Batubara,Pol Airut Pagurawan dan Posal Pagurawan, Rabu (20/7/22) sekira pukul 17.00,”tulis Muhammad Sa’ban Efendi Harahap SE, melalui pesan WhatsApp nya diterima, Kamis (21/7/22).

Dijelaskan, tim yang melakukan koordinasi di lapangan tentang korban yang tenggelam di laut. Pol Airut langsung memerintahkan korban di bawakan ke RS Bhayangkara Medan untuk melakukan identifikasi korban, dengan memakai kenderaan mobil ambulance BPBD Batubara.

Kita juga memberikan informasi penemuan mayat tanpa identitas ini di sebarkan melalui media sosial, Facebook tim BPBD melalui EKA Gagana dan Media sosial kantor BPBD.

“Keluarga korban ada menghubungi personil BPBD sekira pukul 22.00 wib, mengatakan bahwa mayat korban mengapung di laut perairan Kuala Tanjung itu keluarga mereka dan sudah hilang selama empat hari lalu,”kata Sa’ban.

Tim BPBD Batubara langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan RS Bhayangkara untuk segera diidentifikasi baru lah di ketahui korban warga Batubara yang bernama Sutrisno (45) warga Dusun V Sumber Padi Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka.

“Hari ini keluarga menjemput jenazah korban di RS Bhayangkara Medan untuk melihat langsung mayat tersebut dan ternyata memang benar itu keluarga mereka, sehingga mayat tersebut langsung dibawa pulang dan di kebumikan di kampung halamannya,”terang Sa’ban.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.