Bupati Ziarah Makam Tokoh Pemekaran Labura

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH saat berdoa di makam tokoh pemekaran Kabupaten Labura, H Syahminan Pasaribu.(foto.Diskomifo Labura)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H.Samsul Tanjung ST MH berziarah ke makam tokoh pemekaran Kabupaten Labura, Sumatra Utara,Rabu (20/7/22).

Makam tokoh pemekaran yang di ziarahi adalah, H.Syahminan Pasaribu, di TPU Lingkungan V Kelurahan Aek Kanopan.

Di makam itu, Bupati bersama rombongan berdoa bersama yang dipimpin Ketua MUI Labura, Ustadz Syahrial Nasution.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati ulang tahun ke-14 berdirinya Kabupaten Labura denganĀ  melakukan ziarah ke makam tokoh pemekaran dan tokoh agama,”ujar Hendriyanto.

Menurutnya, sebagai sebuah kabupaten yang terbentuk dari hasil pemekaran, dalam proses pembentukannya tentu tidak lepas dari peran jasa para tokoh dari berbagai komponen masyarakat yang telah gigih berjuang. Tekadnya untuk menjadikan Labura sebagai daerah otonom, membangun sendiri wilayahnya demi mewujudkan kesejahteraan rakyat yang Hebat.

“Ada beberapa tokoh pemekaran yang berada di kecamatan dan ziarah kubur tetap dilakukan para Camat,”ungkap Bupati.

Selain agenda yang sangat berharga, kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian penting setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan atas jasa para tokoh terdahulu.

“Semoga arwah para tokoh pemekaran di terima di sisi Allah SWT dan ini menjadi spirit kita untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Labura,”katanya.

Kegiatan juga diikuti Sekda, H.Muhammad Suib SPd MM dan jajaran Kepala OPD berziarah ke makam para tokoh pemekaran.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.