Kado HUT Ke-14 Labura, Bupati Gagas 1000 Rumah DP 0%

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menyampaikan gagasan program pembuatan rumah DP 0%.(ersyah/f.sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Sebagai bentuk rasa syukur sekaligus menjadi kado hari ulang tahun (HUT) ke-14 tahun, Kabupaten Labura, Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM perkenalkan gagasan 1000 rumah DP 0 %.

Program gagasan Bupati itu diperkenalkan melalui sosialisasi, Rabu (20/7/22) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Sumatra Utara.

“Rumah subsidi DP 0 % ini untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Labura,”ujar Hendriyanto.

Ia mengatakan, kehadiran rombongan Ketua DPD Himpunan Pengembang Perumahan Rakyat ( HIMPERRA) Sumatra Utara, Fadly Akbar Darus SE dan Direktur Utama PT. Titech Karya Perdana yang juga Ketua Kadin Medan, membawa keberkahan bagi masyarakat Labura, terkhusus kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah yang belum memilik rumah.

“Selamat datang Ketua HIMPERRA Sumut dan rombongan. Ini membawa berkah kebaikan bagi kami,”katanya.

Hendriyanto, program yang digagas ini untuk kepentingan masyarakat yang berpenghasilan rendah, agar masyarakat Kabupaten Labura dapat memiliki rumah yang layak dengan DP 0 %.

“Nantinya akan dibangun 1000 rumah dengan standart type 36 dan¬† tersebar di setiap desa. Ini juga sebagai kado hari jadi ke-14 tahun¬† Kabupaten Labura,”ungkap Bupati Hendriyanto.

Ketua DPD HIMPERRA Sumut H. Harun Nur SH MH mengapresiasi  pemerintah kabupaten Labura yang menyambut baik program.

“Saya berharapa melalui sinergitas program ini dapat mewujudkan visi Bupati Labura, dimana dengan memfasilitasi masyarakat untuk memiliki rumah hunian layak untuk dijadikan aset berharga 5- 10 ataun pun 20 tahun kedepan,”tutupnya.

Kegiatan juga dihadiri jajaran Kepala OPD Pemkab Labura.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.