Wabup Batubara Buka LDK SMK Bhudi Darma

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan bagi siswa siswi praktek kerja lapangan (PKL) tahun ajaran 2022-2023.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Batubara Oky Iqbal Frima SE membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswa kelas XII SMK Bhudi Darma.

Kegiatan ini dalam rangka praktek kerja lapangan (PKL) tahun ajaran 2022 – 2023, Kamis (21/7/22) di halaman sekolah setempat Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

“LDK ini merupakan bagian bekal ilmu yang baik dalam hal mengenal dasar – dasar kepemimpinan, karena mungkin suatu saat nanti peserta didik sekalian akan menjadi pemimpin masa depan,”ujar Oky dalam sambutan.

Oky, bekal dari sinilah yang nanti akanĀ  gunakan saat saudara – saudara menjadi kelak.

“Kita harapkan pelaksanaan PKL mengambil ilmu yang disampaikan. Jadilah sebagai warga Batubara yang berbudi dan berbudaya sehingga menjadi tauladan bagi masyarakat,”pinta Wabup Oky.

Turut hadir, Pengurus Yayasan Bhudi Darma, Kepala SMK Bhudi Darma Drs Saribudin, WKS Bidang Humas dan Hubdi Uswandi SPd, Ketua pelaksana pembekalan WKS Bidang Kesiswaan Tupani SPd, Dewan Guru serta Staf SMK Swasta Bhudi Darma dan 360 orang peserta siswa PKL.

“Kegiatan LDK ini dilaksanakan mulai tanggal 21-27 Juli 2022. Ini merupakan kesiapan dan kesungguhan peserta didik dan pihak SMK Bhudi Darma dalam rangka mensukseskan kegiatan PKL,”kata Saribudin.

Untuk pembagian kelompok PKL, Kabupaten Batubara ada 33 Kelompok, Kota Tebing Tinggi 9 Kelompok, Kab Serdang Badagai 11 Kelompok, Kota Medan 15 Kelompok, Simalungun 15 Kelompok dan Tanah Karo 1 Kelompok.

“Kami apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Batubara dalam kegiatan yang sangat mendorong semangat siswa – siswi untuk berpacu dalam menggapai masa depan,”tutup Saribudin.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.