Kades Suka Raja Awasi Proses Penggunaan APBDes

  • Bagikan
Foto: M Rafiq , Kepala Desa Suka Raja saat meninjau langsung proses pengerjaan pembangunan yang menggunakan dana APBDes.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l M.Rafiq, Kepala Desa (Kades) Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara turun langsung mengawasi setiap proses pengerjaan yang menggunakan anggaran desa.

Seperti, Senin (25/7/22) meninjau langsung Pekerjaan Pembuatan TPT/ Turap dan Timbunan Jalan Usaha Tani, di Dusun Suka Tani.

“Kita berupaya bekerja secara profesional dengan mengedepankan transfaransi serta dedikasi dan loyalitas sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat guna kemajuan desa tanpa memandang aspek apapun, kita layani warga dengan sepenuh hati dan setulus hati,”kata Kades kepada ersyah.com.

Dalam peninjauan Kades didampingi,  Petugas Pendamping Desa Eko Sirat, Kaur Perencanaan Budi Satria,  BPD Suwarno, Tokoh masyarakat  Sandimin.

Eko Sirait, selaku pendamping desa menyampaikan, pelaksanaan pekerjaan ini sesuai dengan kewenangan desa yang sebelumnya telah dimusyawarahkan pada Musdes terkait rencana kerja pembangunan desa.

Foto: Plank pelaksanaan pembuatan TPT/Turap dan timbun jalan usaha tani.(ersyah/Ambarita)

“Kegiatan ini senilai Rp.122.105.000, bersumber dari Dana APBDes tahun 2022,”terangnya.

Sejumlah kalangan masyarakat Desa Suka Raja mengapresiasi Kades yang pro aktif mengawasi pembangunan yang menggunakan dana desa.

Guna memastikan semua pelayanan program kegiatan tepat sasaran.

Ini juga berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja seorang Kepala Desa.

“Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan meningkat.

Jika kepercayaan masyarakat baik,tentu akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong,”sebut warga.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.