17 Pelajar Bolos Terjaring Razia Satpol PP Batubara

  • Bagikan
Foto: Para pelajar yang terjaring razia kasih sayang saat diberikan nasehat petugas Satpol PP Batubara.(foto. Satpol PP)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batubara melakukan razia kasih sayang terhadap anak sekolah yang berkeliaran ditempat umum pada jam belajar sekolah.

Sebanyak 17 pelajar SMA sederajat diamankan dari sejumlah warung kopi karena membolos pada saat pelajaran efektif berlangsung, Rabu (27/7/22) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ketika diamankan, mereka terlihat nongkrong di warung lengkap mengenakan seragam yang berlaku hari ini, putih abu – abu,”kata Kasat Pol PP Batubara, Abdul Rahman Hadi.

Dijelaskan, 17 orang pelajar yang terjaring itu, wilayah Kecamatan Air Putih, SMA/SMK Teladan Tanjung Kubah, SMA YAPIM Air Putih dan SMK Daerah Tanah Tinggi.

Sementara tujuan razia kasih sayang untuk membuat efek jera agar para pelajar tidak lagi bolos dari sekolah dan terhindar dari kegiatan negatif.

“Mereka ada juga yang berusaha hendak kabur, tapi berhasil diamankan untuk dibina,”ujar Rahman Hadi.

Para pelajar yang terjaring bolos itu saat ditanya dengan berbagai alasan, mulai tidak suka pelajaran pada jam itu sampai alasan telat sampai di sekolah.

Pelaksanaan razia dipimpin Kabid Trantib Syamsir Tuling membawa 13 orang personil.

Mereka yang terjaring razia semua siswa  membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya dan ditanda tangani bermeterai.

“Para siswa tersebut dikembalikan sekolah untuk dibina dan diberi sanksi agar mereka sadar tidak mengulangi perbuatannya,”terang Rahman Hadi.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.