Cegah Abrasi, Pemkab Batubara Dukung Konservasi Lingkungan

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE saat proses pelaksanaan mangrove.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara, bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai-Asahan (TBA) melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove di Pantai Jono Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara,Selasa (26/7/22).

Kegiatan penanaman mangrove bagian gerakan secara serentak di 17 wilayah di Indonesia dalam mencegah abrasi pantai, termasuk di Kabupaten Batubara.

Turut hadir Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Dandim Asahan 0208 AS Letkol Inf Franky Susanto SE, Dan Lanal Tanjung Balai  Letkol Laut (P) AAN P.T.Sebayang SE D.W.C, Kajari Batubara Amru Siregar SH MH, Pimpinan BPDAS. HL Asahan Barumun Dwi Januanto Nugroho, perwakilan PT Inalum (Persero) Tober Butar-butar, Camat, Kades Lalang H Zein

Oky Iqbal menyampaikan, penanaman mangrove dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia sekaligus menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

“Pemkab Batubara mendukung program penghijauan merupakan langkah konservasi lingkungan. Ini harus kita lestarikan terutama pada kawasan pesisir pantai,”ujarnya.

Sementara itu, Dan Lanal Tanjung Balai/Asahan, Letkol Laut (P) AAN P.T.Sebayang SE D.W.C menyampaikan, mangrove yang ditanam merupakan dukungan dan bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Asahan Barumun sebanyak 5.000 bibit mangrove, jenis bakau dan api-api

“Ini sudah dilakukan mulai dari tingkat pusat sampai dengan daerah. Di daerah mendapatkan dukungan dari BPDASHL Asahan Barumun,”terangnya.

Letkol Laut (P) AAN juga menyampaikan, penanaman dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual melalui zoom meeting di 77 lokasi se-Indonesia.

“Diikuti jajaran TNI AL dari sabang sampai Marauke bersama-sama dengan Forkopimda yang tersebar di 77 titik di Indonesia,”terang Danlanal.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.