Empat Wilayah Bersaing di Bonas Cup Hadiah Rp 3 M

Foto: Sesi Manager Meeting yang berlangsung di Regale Internasional Convention Center.

MEDAN.Ersyah.com l Empat wilayah yang mengikuti turnamen sepakbola bertitle Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 bakal bersaing untuk memperebutkan total hadiah Rp 3 Milliar.

Keempat wilayah itu, Medan, Labuhan Batu, Padang Sidempuan dan Sergai.

iklan

iklan

“Ada 36 tim yang mengikuti turnamen ini. Satu wilayah ada 16 tim,”kata Syuhada Fela Yuda selaku Penanggung Jawab Pertandingan, Sabtu (30/7/22) pada sesi Manager Meeting yang berlangsung di Regale Internasional Convention Center.

iklan

Dijelaskan, Bonas Cup 2022 ini terbagi 4 wilayah ini, ada satu wilayah yang hanya diisi 15 tim, sehingga satu slot yang kosong. Pembukaan kompetisi  digelar, Rabu (3/8/2022) mendatang di Labuhan Batu. Sedangkan kick off secara serentak akan digelar di empat wilayah pada 8 Agustus 2022.

“Untuk penyisihan di Medan menggunakan Stadion USU Medan, Labuhan Batu Stadion Binaraga, Padang Sidempuan di Stadion HM Nurdin dan Sergai dilapangan sepak bola Fajar Agung,”terang Yuda.

Sementara itu, Komisi Pertandingan Fadli menyampaikan, masing-masing juara grup akan mendapatkan hadiah uang tunai. Empat yang terbaik akan bertanding di 16 besar.

“Juara pertama mendapat Rp30 juta, terbaik kedua Rp20 juta, terbaik ketiga Rp10 juta dan peringkat empat mendapat Rp5 juta,”jelas Fadli.

Seluruh peserta, manager meeting turut hadir dan pengawas pertandingan, Muhammad Umar yang merupakan mantan wasit nasional.

“Laga 16 besar berlangsung di Stadion Teladan dan juara pertama mendapat Rp 1 miliar, peringkat kedua Rp750 juta, ketiga Rp 500 juta dan keempat Rp250 juta. Serta pemain terbaik dan topskor juga mendapatkan uang tunai dengan total seluruhnya Rp3 miliar,”terang Fadli.

Dalam pertemuan manager meeting juga disepakati denda Kartu Kuning sebesar Rp300 ribu dan Kartu Merah Rp700 ribu untuk penyisihan grup.

Untuk babak 16 besar peserta  melakukan kesalahan, denda Kartu Kuning sebesar Rp 500 ribu dan Kartu Merah Rp1 juta. Denda diputuskan agar para peserta lebih mengedepankan permainan fair play di atas lapangan hijau.

Ketua Panitia Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, Bonas Cup merupakan  digagasan Bobby Nasution.

“ini bentuk kecintaan beliau terhadap olahraga sepak bola di Sumut,” ujar Bakhtiar saat jumpa pers(ayu/red01)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *