Golkar Batubara Buat Pendidikan Politik Bagi Kader

  • Bagikan
Foto: Ketua DPD Golkar Batubara Ismar Khombri SS saat mendengar penyampaian narasumber Komisioner KPU, Erwin S.Sos pada acara pendidikan politik bagi kader Golkar.(foto. ersyah/DPD Golkar BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l DPD Partai Golkar Kabupaten Batubara membuat pendidikan politik bagi kader, Minggu (31/7/22) di Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

Sebagai narasumber Komisioner KPU Divisi Teknis Erwin S.Sos.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Batubara Ismar Khomri SS menyampaikan terimakasih telah hadir dan menjadi narasumber pendidikan politik.

“Semoga apa yang disampaikan menambah wawasan bagi kader Golkar dalam berdemokrasi,”ujar Ismar.

Dikatakan, Partai Golkar memiliki tanggung jawab moril sehingga dengan pendidikan politik ini akan menjadi salah satu momentum penting bagi kader Golkar.

“Dengan pendidikan ini maka para kader akan dibekali bukan saja dengan hal-hal politik tetapi juga dengan kebijakan publik. Ini juga untuk mengingatkan pentingnya pastisipasi politik ditengah masyarakat,”ungkap Ismar.

Kegiatan itu mengangkat tema “Membangun Etika dan Budaya Politik Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam berdemokrasi”.

Komisioner KPU Batuara Erwin S.Sos menyampaikan, bahwa KPU   membuka pendaftaran partai Politik tanggal 1 Agustus 2022, ditingkat KPU RI, sesuai dengan PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal. Bahkan menurut Erwin, KPU sudah mengeluarkan PKPU Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu.

“Ini merupakan acuan utuh bagi calon peserta Pemilu dalam proses pendaftaran Partai politik menjadi peserta Pemilu,”papar Erwin.

Ia juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk mengecek hak pilihnya di aplikasi Lindungi Hakmu, yang dapat di download melalui PlayStore.

“Gunanya memastikan bahwa hak pilih kita sebagai warga negara pada pemilu tahun 2024 tetap aman dan bisa digunakan,”tutup Erwin.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.