Pemdes Tanah Tinggi Bangun Drainase 270 M Senilai Rp 162 Juta

  • Bagikan
Foto: Suwito, Pj Kepala Desa Tanah Tinggi saat meninjau langsung pelaksanaan proses pengerjaan drainase.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.bErsyah.com l Pemerintah Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih membangun drainase 270 meter senilai Rp 162 juta lebih.

Bangunan drainase yang terletak diaeral persawahan dusun IX (Rambutan) tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022.

“Program pembangunan saluran drainase ini dibuat mendukung sektor pertanian dalam peningkatan kapasitas produksi lebih baik, sekaligus memperlancar masuknya air ke lahan pertanian,”kata Pj Kepala Desa Tanah Tinggi, Suwito saat meninjau proses pengerjaan, Rabu (3/8/22).

Menurutnya, pelaksanan pekerjaan yang sedang berjalan sesuai dengan kewenangan desa yang sebelumnya telah disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) terkait rencana pembangunan.

“Saya meninjau langsung untuk memastikan proses pekerjaan berjalan lancar,”ujarnya.

Suwito, draines berfungsi sebagai saluran irigasi untuk memfasilitasi lahan pertanian dan juga berfungsi sebagai saluran pembuang apabila ada kelebihan air dari lahan pertanian.

“Kita tetap proaktif awasi pembangunan dengan mengedepankan transfaransi bagi masyarakat dan warga petani dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai harapan bersama,”ungkapnya.

Dalam peninjauan,  disaksikan BPD,Pendamping Desa Hendra Kaur Perencanan Misman, Kepala Dusun, Kelompok Tani dan beberapa petani desa.(Ambarita ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.