Bupati Batubara Luncurkan E-SAKIP

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat penandatanganan fakta integritas pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com lBupati Batubara Ir Zahir MAP meluncurkan aplikasi Elektronik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (E-SAKIP).

Peluncuran E-SAKIP yang dirangkai acara Pra Evaluasi SAKIP di Lingkungan Pemkab Batubara dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), digelar, Kamis (4/8/22) di Hotel Garuda Plaza Medan, Sumatra Utara.

Kegiatan bertujuan untuk memudahkan penyusunan dan pelaporan anggaran organisasi perangkat daerah (OPD).

iklan

“Pemkab Batubara terus berkomitmen dan konsisten mengimplementasikan amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang SAKIP untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan untuk kesejahteraan masyarakat,”kata Bupati Zahir dalam sambutannya.

Ia mengakui nilai SAKIP Batubara  saat ini belum mencapai B, masih C dan CC, sebab masih banyak pembuatan visi misi Bupati dan penjabaran yang dibuat dinas tidak nyambung dengan yang dibuat kabag masing-masing dinas.

“Ini perlu kita lakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan agar nanti dalam penyusunan bisa lebih baik, melalui Pra Evaluasi SAKIP ini mari kita tingkatkan akuntabilitas kinerja,”ungkap Bupati Zahir.

Hadiri Asisten Deputi Wilayah I Kemenpan-RB Akhmad Hasmy, Analis Kebijakan Muda selaku evaluator SAKIP Kemenpan-RB Aiaz Rajasa, Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Asisten Administrasi Umum Renold Asmara, pimpinan OPD dan camat  se-Kabupaten Batubara.

Dalam kegiatan itu juga penandatanganan fakta integritas pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan