4 Lokasi di Tanjung Tiram Sasaran Patroli Polsek Labuhan Ruku

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek Labuhan Ruku saat Patroli (KRYD) diseputaran Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.(foto. Kasubsi Penmas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak empat (4) lokasi wilayah kelurahan Kecamatan Tanjung Tiram menjadi sasaran patroli Polsek Labuhan Ruku, Polres Barubara, Sumatra Utara, Sabtu (6/8/22) malam pukul 21.40 wib.

Keempat lokasi itu,  Pelabuhan Ujung Bom, Jln.Nelayan, Pajak Inpres dan Jln.Merdeka.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH menyampaikan, patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dipimpin Kanit Reskrim Ipda Christian DC Panggabean SH MH.

“Ini sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat.l,”ujarnya.

Ferry, lokasi yang pertama didampingi daerah tempat berkumpulnya muda mudi pasangan di Pelabuhan Ujung Bom. Lalu di Seputaran Jalan Nelayan yang sering diduga tempat berkumpulnya para waria. Di pajak Inpres, guna mengantisipasi terjadinya pencurian pada malam hari dan gangguan premanisme. Terakhir seputaran sepanjang jalan Merdeka mengecek tempat berkumpul anak remaja untuk antisipasi tidak terjadi tawuran dan balap liar serta kejahatan jalanan.

“Patroli ini juga mengantisipasi dan mencegah niat pelaku kejahatan, Curas, Curat, Curanmor (3C) dan gangguan Kamtibmas,”jelas Ferry.

Ia juga menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan secara mobile menggunakan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas. Baik itu mobil maupun sepeda motor.

“Setiap warga yang kita temui diberikan himbauan, termasuk kepada anak-anak remaja agar tidak melakukan tawuran dan tindakan yang melanggar hukum,”terang Ferry.

Selain Kanit Reskrim, personil yang melaksanakan Patroli, Aiptu ZF Purba, Aipda Padil Puri, Aipda Dani Efendi. Aipda Ma’ruf, Bripka Toni, Bripka Dedek, Brigadir Hendra, Brigadir Irpan dan Briptu Riad.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.