Pengecekan Ternak Terus Dilakukan Polsek Medang Deras

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek Medang Deras saat mengecek ternak kambing dan lembu.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com lSehubungan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang hewan berkuku belah seperti, sapi/lembu,kerbau,kambing.

Kapolsek Medang Deras dibawah pimpinan AKP Muhammad Syafi’i AS mengintruksikan kepada jajarannya, mulai dari Kanit Binmas, Kanit Samapta sampai Bhabinkamtibmas terus melakukan pengecekan ternak diwilayah hukum Polsek Medang Deras, Polres Batubara, Sumatra Utara.

Seperti yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas, Aiptu R Rivai,Rabu (10/8/22) mengecek peternakan lembu dan kambing di Desa Nenasiam, Kecamatan Medang Deras dan kesemuanya dalam keadaan sehat dan tidak mengalami sakit.

Dihari yang sama , Kanit Binmas Ipda Rener H Tambunan SH MH bersama Kanit Samapta Ipda Elon Sitinjak SH juga melaksanakan pengecekan hewan ternak kambing di Dusun Magung Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras.

“Personil yang bertugas dilapangan terus menghimbau kepada pemilik ternak, lembu, kambing agar kiranya dilakukan isolasi bila didapat hewan mengalami penyakit (PMK) dan selalu rutin melakukan pembersihan kandang. Hasil pengecekan seluruh hewan ternak sehat dan tidak ada ditemukan ciri ciri penyakit PMK,”terang Kapolsek.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.