Sambut HUT RI Ke-77, Pemdes Tanjung Muda Bersih Lingkungan

  • Bagikan
Foto: Warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih saat memasang baliho HUT Kemerdekaan RI.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, buat bersih lingkungan.

Pembersihan dilakukan secara gotong royong dan menghiasi dengan berbagai pernak – pernik, mulai dari pemasangan Bendera Merah Putih, umbul-umbul disepanjang ruas jalan dan gapura di dusun masing-masing.

“Warga desa sudah memiliki inisiatif sendiri untuk dalam menyambut HUT kemerdekaan di dusun masing-masing. Bahkan jauh hari sebelum tiba tanggal 17 Agustus, warga sudah mulai menata lingkungan,”kata Kepala Desa (Kades) Tanjung Muda, Khazeli Sugiono kepada ersyah.com, Rabu (10/8/22).

Menurutnya, kegiatan serupa sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, masing – masing dusun melakukan penataan lingkungan yang bersih dan pemasangan bendera setiap rumah warga

Untuk pemasangan umbul – umbul dan dekorasi warna merah putih, adalah wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga perayaan HUT RI tahun ini berjalan lancar. Kita juga dihimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid 19,”ujarnya.

Khazeli Sugiono, sebagai generasi penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga untuk merebut Kemerdekaan.

“Terpenting bagaimana semuanya bisa merefleksikan diri dengan menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia,”tukasnya.(Ambarita)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.