Ketua TP PKK Batubara Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN

  • Bagikan
Foto: Ny Maya Indriasari Zahir SE didampingi Bupati saat proses penerimaan penghargaan Manggala Karya Kencana.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo Sp.OG menyerahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE, Kamis (11/8/22) di Auditorium BKKBN, Jakarta Timur.

Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan atas penilaian dedikasi dan kepedulian kemajuan program KB dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Batubara.

Pemberian penghargaan itu pada Rapat Penelaahan (Reviu) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2022.

Sesuai rilis Diskominfo Kabupaten Batubara diterima ersyah.com, Kamis (11/8/22) menyebutkan, saat menerima penghargaan Ny Maya didampingi Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kadis Kesehatan P2KB drg Wahid Khusyairi MM.

Kadis Kominfo Erwin Sitorus SE, Kamis (11/8/22) mengatakan, penghargaan seharusnya diberikan di kota Medan pada peringatan Hari Keluarga Nasional. Karena Ny Maya saat itu melaksanakan ibadah haji, sehingga  penyerahan penghargaan ditunda.

Ny Maya menyampaikan,penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk terus bekerja memajukan program KB di Kabupaten Batubara.

“Ini menjadi motivasi untuk terus bergerak melaksanakan program-program dari Manggala Kencana. Serta mengajak masyarakat berasama PKK untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Barubara”, ujar Maya.

Sebelumnya, Kepala BKKBN dr.Hasto Wardoyo Sp.OG meminta seluruh kementerian/lembaga dan pihak terkait untuk memegang teguh nilai budaya kerja yang responsif, tuntas dan luhur.

Hasto menekankan agar mengoptimalkan kinerja untuk mencapai target program pembangunan keluarga, pengendalian penduduk dan Bangga Kencana. Termasuk target menurunkan angka prevalensi stunting 14 persen pada tahun 2024.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.