KKN-T UISU Bantu Bibit Pohon di Desa Tanah Merah

  • Bagikan
Foto: Mahasiswa KKN-T UISU diabadikan bersama usai menyerahkan bantuan.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Islam Sumatra Utara (UISU ) berikan bantuan bibit pohon sebanyak 70 batang jenis buah – buahan, Kamis (11/8/22) di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Bantuan bibit untuk penghijauan di desa tersebut diserahkan langsung Dosen Pembimbing Lapangan Dra Hj.Tuti Alawiyah MA didampingi Ketua kelompok KKNT UISU Fransisko Ganda kepada Pj.Kepala Desa Tanah Merah Nining Asfiarni Telaumbanua SP.

Fransisko Ganda menjelaskan, selama 38 hari pelaksanaan KKN di desa tersebut. Banyak ilmu yang didapat dari Pemerintah Desa Tanah Merah maupun di masyarakat dalam menambah wawasan, selain dari tempat perkuliahan untuk diinplementasikan melalui peningkatan literasi pendekatan MBKM guna mendorong mahasiswa dapat menguasai berbagai keilmuan.

“Banyak Ilmu yang kami dapat selama KKN disini. Kami belajar jadi Protokol dalam acara pelepasan Umroh, belajar pemamfaatan ulat hongkong sebagai pemberantas hama dalam kelompok tani,”terang Fransisko.

Pj.Kepala Desa Tanah Merah Nining Asfiarni Telaumbanua SP menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan KKN serta para Mahasiswa  UISU atas bantuan bibit pohon untuk penghijauan desa.

“KKN ini adalah kemitraan dan kolaborasi memberi kesempatan mahasiswa untuk memamfaatkan ilmu pengetahuan teknologi dan keterampilan yang dimiliki. Banyak hal yang diterima untuk kepentingan dilapangan melalui interaksi mahasiswa membangun desa,”ungkap Pj Kades.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.