Wabup Ajak TPK Gerak Cepat Atasi Stunting Labura

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH diabadikan bersama tim pendamping keluarga.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H.Samsul Tanjung ST MH mengadakan silaturrahmi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (10/8/22) di aula Kantor Camat Kualuh Selatan, Damuli, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Dalam pertemuan itu, Wabup mengajak TPK binaan DinasĀ  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labura untuk gerak cepat dalam mengatasi penurunan angka stunting.

“Saya harap kader TPK dapat bergerak cepat dalam hal penurunan angka stunting ini. Langkah awal mengidentifikasi anak penderita stunting dengan cara by name by address, contoh di Desa Gunung Melayu, ada 4 anak penderita stunting, langsung cari alamat dimana rumahnya, cari siapa orang tuanya, dan apa penyebab dia menderita stunting ini harus kita ketahui,”arahan Wabup.

Ia juga menyebutkan beberapa penyebab terjadinya stunting pada anak. Secara umum terjadi gizi berkurang, pola asuh yang kurang efektif dan pola makan yang tidak baik juga mendorong anak menjadi tidak sehat.

“Terkadang rumahnya bagus, makanannya bergizi, tapi cara pola asuh anak nya salah, ini yang harus kita perbaiki, demi wujudkan Kabupaten Labura Zero Stunting,”tutupnya.

Dikesempatan itu, Wabup Samsul Tanjung juga menyerahkan uang paket kepada anggota TPK disaksikan Kadis PPKB Erni Malinda Napitupulu, Camat Kualuh Selatan Suwedi, dan Sekertaris DPPKB Dedi Munthe.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.