Polsek Jajaran Polres Batubara Gencar Sosialisasi Karhutlah

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek jajaran Polres Batubara saat melaksanakan patroli sabang sekaligus sosialisasi tentang Karhutlah.(foto. Kasubsi Penmas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Dua Polsek jajaran Polres Batubara, Sumatra Utara gencar melakukan sosialisasi menyampaikan himbauan kepada warga terkait dampak dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah hukum Polsek masing-masing.

Seperti, Sabtu (13/8/22), personil Polsek Labuhan Ruku dipimpin Ps Kanit Binmas Aiptu Sukenry dan Kasium Polsek, Aiptu Alpian MSĀ  melakukan sosialisasi tentang Karhutlah di Lahan Perladangan Sawit milik warga Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi.

“Tadi personil memberikan himbauan kepada warga tidak melakukan pembakaran di areal perkebunan sawit saat melakukan pembersihan. Agar tidak menimbulkan kebakaran besar dan dapat merugikan kita semua dan mengingat lahan yang kita tanami adalah lahan gambut yang sangat mudah terbakar,”kata Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH.

Sementara itu, Ipda Aidil Anwar S, personil Polsek Lima Puluh melaksanakan patroli sabang sekaligus memonitoring lahan Hutan Bakau Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Dilokasi lahan warga juga dihimbau tidak melakukan pembakaran hutan. Selain itu, menghimbau warga agar tidak sembarangan membakar sampah atau membuang puntungan rokok sembarangan terlebih ke rerumputan yang sudah mengeringĀ  yang dapat menimbulkan api menjadi besar.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.