Sambut HUT RI Ke-77, Warga Desa Empat Negeri Gelar Turnamen Voli Antar Dusun

Foto: Kamaluddin didampingi Tokoh masyarakat Desa Empat Negeri Mhd Khaidir Basrah, Ketua PWI Batubara Alpian, Ketua Panitia Ardiansyah Putra dan masyarakat Ucok saat memukul bola tanda dimulainya turnament voli antar dusun.(ersyah/red01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke-77 tahun, masyarakat Desa Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh mengelar Turnament Bolo Voli antar dusun.

Turnament di buka tokoh Pemuda Desa Empat Negeri Kamaluddin bersama tokoh masyarakat Mhd Khaidir Basrah dan Ketua PWI Batubara Alpian S Sos,i, MHi, Minggu,(14/8/22) di Lapangan Bola Voli Dusun 1 Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kamaluddin menyampaikan, kegiatan yang dibuat menjadi ajang silaturahmi pemuda-pemudi desa dalam memperingati HUT kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 nanti.

iklan

“Semoga ini Turnamen menjadi ajang silaturahmi pemuda desa antara dusun dan menjadi sarana untuk berkegiatan positif,”sebutnya.

Kamaluddin yang akrab disapa Ute Kamel itu berharap, kegiatan tersebut mampu membangkitkan semangat gotong royong dan semangat kebersamaan, tidak hanya pemuda tapi untuk masyarakat secara umum.

“Saya menginisiasi kegiatan turnamen Bola Voli dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini. Mari kita tumbuhkan lagi semangat olahraga di desa. Semoga kegiatan ini dapat memupuk dan mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,”ucapnya.

Ute Kamel juga berterima kasih kepada tokoh masyarakat Mhd Khaidir Basrah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan.

“Kita mengapresiasi Ketua Panitia dan masyarakat Desa Empat Negeri di empat dusun ini yang ikut memeriahkan turnamen. Kedepannya turnamen seperti ini kita tingkatkan dan buat lebih meriah jika izin Allah…amiin,”tutupnya.

Mhd Khaidir Basrah menyampaikan, melalui turnamen yang dibuat dapat memupuk jiwa Nasionalisme serta Patriotisme, sehingga tumbuhnya rasa kecintaan warga terhadap tanah air dan bangsa negara Republik Indonesia khususnya kecintaan kita untuk pemimpin desa kedepannya.

“Kepada peserta lomba saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan solidaritas dalam bertanding. Patuhi aturan panitia, dan jaga kondusifitas, jangan sampai terjadi keributan,”tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Ardiansyah Putra didampingi Irhan Guntara menyampaikan,  Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari kedepan dengan mempertemukan 6 Tim dari 4 Dusun yang ada di Desa Empat Negeri.

Pada turnamen ini, ungkap Irhan Guntara, bakal ada hadiah berupa piala dan uang tunai bagi pemenang 1 sampai seterunya. Bahkan ada hadia top skor bagi tim peserta yang beruntung.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan para peserta turnament,  sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

“Tujuan utama turnamen ini adalah untuk bersama kita kuat kan semangat serta mensyukuri atas kemerdekaan dengan mengisi segala hal yang bersifat positif yang salah satunya kegiatan olah raga ini, agar generasi muda mudi terjauh dari hal-hal negatif seperti narkoba,”ungkapnya.

Ketua PWI Batubara Alpian S Sos i, MHi, kegiatan yang dibuat sangat baik, karena berdampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya menyehatkan, turnamen voli ini bisa menjaring bibit-bibit atlet dan juga menghidupkan perekonomian warga sekitar.

Semoga event ini bisa dilanjutkan untuk memberikan masyarakat sehat dan kuat pasca endemik. Kita berharap suatu saat bisa melahirkan atlet yang dapat membanggakan nama Desa Empat Negeri dan daerah.

“Tadi saya lihat banyak anak muda yang masih belia ikut, semoga kedepannya ditangan pemimpin Desa Empat Negeri yang baru bisa membina bibit-bibit atlet yang ada,”harapan Alpian.

Alpian juga menyebutkan, HUT RI ke-77 mendeskripsikan mengenai kondisi Indonesia yang menghadapi tantangan dan ujian sejarah masa perjuangan.

Kita harus optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas, kita harus terus bangkit. Masyarakat harus tau nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia.

“Yang paling penting dari anak muda Desa Empat Negeri, kita harus ingat, jangan meninggalkan sejarah. Lihat besarnya pengorbanan yang sudah dilakukan para pejuang,”bebernya memberi semangat.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua BPD Desa Empat Negeri, Rahmat Alhudawi SPd, Kepala Dusun 1, Denny, tokoh masyarakat Ucok.

Amatan dilokasi kegiatan, Ute Kamel didampingi tokoh masyarakat Mhd Khaidir Basrah, Ketua PWI Batubara Alpian S Sos i, MHi dan Ketua Panitia Ardiansyah Putra memukul bola pertama tanda di mulai turnamen.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan