4 Polsek Jajaran Polres Batubara PAM Ibadah Minggu Gereja

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek jajaran Polres Batubara saat Pam digereja.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Empat (4) Polsek jajaran Polres Batubara, melaksanakan pengamanan kebaktian ibadah Minggu, dengan menempatkan personil di setiap Gereja, Minggu (14/8/22) di wilayah hukum Polsek masing-masing,

Ada pun 4 Polsek itu, Polsek Lima Puluh, Polsek Labuhan Ruku, Polsek Indrapura dan Polsek Medang Deras.

Kasubsi Penmas Polres Batubara Iptu Arianto Sitorus menjelaskan, kegiatan pengamanan ini rutin setiap minggunya dilaksanakan personil  Polres Batubara dan polsek sejajaran yang mana dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kegiatan ibadah  masyarakat Kristen dapat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah.

“Ini juga upaya terciptanya situasi aman terhadap masyarakat yang melaksanakan Ibadah. Sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khusus terhadap kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C),”terang Sitorus.

Selain itu, kata Sitorus, personil yang bertugas di gereja-gereja, mengecek dan menghimbau agar para jemaat menjalankan Protokol Kesehatan dan tetap mencuci tangan sebelum melaksanakan ibadah dan sesudah beribadah.

“Ini merupakan kegiatan rutin Polres Batubara untuk melaksanakan tugas pengamanan jalannya Ibadah masyarakat yang dikendalikan langsung masing-masing Kapolsek,”ungkap Sitorus.

Sebagai Petugas pengamanan Gereja HKBP Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Aipda Sarwedi dan Bripka Muksin.

Personil Polsek Indrapura yang  melaksanakan PAM di Gereja Santo Petrus Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Bripka Roy Simangunsong,Brigadir Wahyu Danandoyo.

PAM di Gereja HKBP Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, personil yang bertugas,Bripka Syaiful Amin Damanik.

Untuk Gereja HKBP Tapian Nauli Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Gereja HKBP Tanah Datar, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Personil Polsek Labuhan Ruku melaksanakan pengamanan dan Patroli, Iptu P Situngkir, Bripka Toni Ardiansyah dan Briptu M.Riad.MS.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.