Ratusan Kaum Ibu Ikut Tarik Tambang di Desa Empat Negeri

  • Bagikan
Foto: Kamaluddin alias Ute Kamel didampingi tokoh masyarakat Mhd Khaidir Basrah saat menyerahkan tropy dan hadiah uang kepada pemenang lomba.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ratusan orang kaum ibu mengikuti tarik tali tambang di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Rabu (17/8/22).

Selain tarik tali tambang, Kaum ibu dari empat dusun di Desa Empat Negeri tersebut mengikuti perlombaan joget.

Tokoh pemuda Desa Empat Negeri Kamaluddin bersama tokoh masyarakat setempat Mhd Khaidir Basrah saat membuka kegiatan menyampaikan, perlombaan terlaksana berkat kerjasama berbagai elemen masyarakat dalam memeriahkan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia.

“Ini bertujuan untuk mengajarkan semangat kerja keras dan gotong royong. Sehingga dengan demikian, silaturahmi dan keakraban hubungan antar dusun yang ada di desa ini,”ujarnya.

Kamaluddin yang akrab disapa Ute Kamel itu juga menyebutkan, perlombaan yang diikuti kaum ibu dari seluruh dusun merupakan perdana di Desa Empat Negeri sejak 6 tahun terakhir.

“Hari ini semangat masyarakat terlihat tumbuh kembali dan sesuai tema yang diusung HUT ke-77 tahun 2022, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”,ungkapnya.

Kepada para peserta Ute Kamel juga berperan agar menjaga sportifitas bertanding dan kerahkan segenap kemampuan raih kemenangan.

“Seingat saya, ini perdana sejak 6 tahun terakhir. Perlombaan hari ini mencerminkan tingginya nilai kebersamaan dan kita bersatu. Insya Allah tahun depannya kita laksanakan kembali dengan hadiah-hadiah yang lebih besar lagi,”ucap Uteh Kamel.

Foto: Tokoh masyarakat Desa Empat Negeri Mhd Khaidir Basrah didampingi istri Wan Fauziah saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.(ersyah/01)

Senada disampaikan tokoh asyarakat Empat Negeri Mhd Khaidir Basrah, yang meminta masyarakat khususnya para peserta tetap menjaga kekompakan, sebab dengan kekompak tugas berat akan dapat bersama dirampungkan.

“Diperlombaan ini tidak ada peserta yang kalah, karena semua mendapatkah hadiah. Kita yakin ditangan Ute Kamel mampu merubah paradigma lama. Kita bersama memperlihatkan sikap kepedulian sehingga tidak ada peserta yang merasa tidak diperhatikan. Seluruh hadia atas dasar kepedulian Ute Kamel,”terang Khadir Basrah.

Kegiatan juga dihadiri, Ketua PWI Batubara Alpian S. Sos,i, MHi,  Ketua BPD Empat Negeri Rahmad Alhudawi,  tokoh masyarakat Ucok,  tokoh pemuda, tokoh wanita serta ratusan masyarakat lainnya.

Informasi dihimpun dari tim panitia, perlombaan tarik tambang ini, juara I mendapatkan hadiah Rp 1 juta dan tropy, juara II Rp 750.000 dan tropy, juara III Rp 500 dan tropy serta juara harapan mendapat Rp 300.000 dan tropy.

Bagi peserta yang kalah tetap mendapatkan hadiah masing-masing Rp 200.000 dan tropy.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.