Empat Polsek di Batubara Amankan Gereja

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek jajaran Polres Batubara saat melakukan PAM di gereja.

BATUBARA. Ersyah.com l Sebanyak empat Polsek jajaran Polres Batubara, Sumatra Utara melaksanakan pengamanan kebaktian ibadah Minggu, dengan menempatkan personil di setiap Gereja, Minggu (21/8/22) di wilayah hukum Polsek masing-masing,

Empat Polsek itu, Polsek Medang Deras, Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh dan  Polsek Labuhan Ruku.

Kasubsi Penmas Polres Batubara Iptu Arianto Sitorus menjelaskan, kegiatan pengamanan ini rutin setiap minggunya dilaksanakan personil  Polres Batubara dan polsek sejajaran yang mana dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kegiatan ibadah  masyarakat kristen dapat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah.

“Ini juga upaya terciptanya situasi aman terhadap masyarakat yang melaksanakan Ibadah. Sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khusus terhadap kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C),”terang Sitorus.

Selain itu, kata Sitorus, personil yang bertugas di gereja-gereja, mengecek dan menghimbau agar para jemaat menjalankan Protokol Kesehatan dan tetap mencuci tangan sebelum melaksanakan ibadah dan sesudah beribadah.

“Kegiatan positif ini meningkatkan kepercayaan dan merebut simpati masyarakat serta menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus menjalin silaturahmi dengan tokoh agama. Menghimbau agar jangan mudah mempercaya berita -berita hoax yang belum pasti kebenarannya, dan menghimbau agar antara tokoh agama saling menghormati dan saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,”ungkap Sitorus.

Sesuai data dari Kasubsi Penmas Polres Batubara, sebagai petugas pengamanan di Gereja HKBP Desa Pakam Raya Selatan, Kecamatan Medang Deras, Bripka Walter Hutahean dengan Jema’at 100 orang.

Polsek Indrapura pengamana Gereja Katholik ST.Petrus Cinta Damai Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Bripka Dedi Syahputra SH dan Briptu Muhammad Efendi dengan Jema’at 120 orang.

Pengamanan Ibadah Minggu Gereja HKBP Tanah Tinggi, Bripka R.Simanjorang dari Polsek Indrapura, jumlah Jama’at 120 orang.

Untuk Polsek Lima Puluh Pengamanan dan Patroli Ibadah Minggu di Gereja HKBP Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

Polsek Labuhan Ruku patroli di Gereja HKBP Tapian Nauli Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Iptu P Situngkir dan Aipda PP Nasution, Jema’at 50 orang.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.