HUT Ke-77 RI, Inalum Buat Berbagai Kegiatan

Foto: PT Inalum (Persero) saat pelaksanaan upacara HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

BATUBARA. Ersyah.com l Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, PT Inalum (Persero) membuat serangkaian berbagai kegiatan. Mulai dari upacara, berbagai macam perlombaan hingga memberikan bantuan sosial ke masyarakat.

Deputy Corporate Secretary PT Inalum (Persero) Mahyaruddin melalui siaran pers Humas Inalum, diterima ersyah.com Senin (22/8/22) menyampaikan, kita mengucap banyak puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, karena pada tahun ini Inalum bisa melakukan berbagai macam kegiatan untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

“Rangkaian kegiatan yang kita buat merupakan rasa syukur perusahaan atas membaiknya kondisi Indonesia pasca pandemi Covid-19. Kita harapkan ini bisa kembali memulih dan semangat masyarakat juga bisa bangkit kembali serta optimisme Indonesia,”ujarnya.

Mahyaruddin, mungkin kegiatan masih sederhana, karena itu sebagai perusahaan masih berusaha untuk menjaga protokol kesehatan. Tapi kita tetap berharap kegiatan yang disajikan perusahaan bisa membantu indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, sesuai dengan tagline kemerdekaan tahun 2022 ini.

“Kegiatan yang kita buat sebagai bentuk rasa syukur karena tahun ini kita bisa merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia mungkin masih sederhana,”ungkap Mahyaruddin.

Sesuai data dari Humas Inalum, dalam merayakan hari kemerdekaan RI tahun ini, Inalum membuat tiga kegiatan besar dengan tema besar Inalum Di Hati.

Tanggal 16 Agustus 2022, Inalum membuat upacara, hening cipta secara massal untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan dengan cara melakukan pemadaman listrik serentak di kawasan Komplek Perumahan Karyawan di Tanjung Gading dan Paritohan pada pukul 21.00 hingga 21.10 WIB.

Upacara HUT RI di lapangan Smelter Kuala Tanjung tanggal 17 Agustus 2022 dan lapangan Kantor PLTA Inalum Paritohan. Perusahaan juga turut menyaksikan dan berpartisipasi hadir secara online dalam rangkaian upacara HUT RI di Istana Negara RI. Sekaligus berkolaborasi bersama Lantamal I Belawan untuk mengibarkan bendera merah putih di Selat Malaka tepatnya di kawasan Perairan Pulau Pandang, Kabupaten Batubara.

Inalum juga melakukan bermacam-macam kegiatan perlombaan yang dibuka untuk masyarakat umum , antara lain: Photo Competition, Video Competition, Public Speaking Competition, Lomba menggambar dan Mewarnai, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba baris berbaris, Virtual sport, Singing competition, Mobile legends competition.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa langsung melihat detail lomba dengan mengunjungi microsite inalumdihati.id.

Sementara untuk kegiatan sosial, perusahaan memberikan bantuan kegiatan kepada tiga kecamatan dan 22 desa yang berada di sekitar perusahaan sebagai wujud partisipasi kepada masyarakat yang merayakan  hari kemerdekaan RI.

Selain itu, perusahaan juga melakukan aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Bahkan karyawan secara gotong royong melakukan kegiatan kerja bakti di komplek karyawan dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan