Samapta dan Polsek Jajaran Polres Batubara Cegah Kahutla

  • Bagikan
Foto: Personil Samapta dan Polsek jajaran Polres Batubara saat melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Kahutla.(foto. Kasi Humas Pol BB)
iklan

BATUBARA. Ersyah.com l Tim Operasi Bina Karuna Toba 2022, mulai dari Samapta dan Polsek jajaran Polres Batubara sedang gencar melaksanakan patroli dialogis, sosialisasi, Binluh dan Sambang dari desa ke desa memberikan imbauan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Seperti, Selasa (23/8/22) personil  Sat Samapta Polres Batubara, Aipda B Nababan dan Bripda Munawir Habibi Siregar melakukan patroli dan menghimbau masyarakat agar tidak membakar sembarangan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Begitu juga yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras, Aiptu R.Rivai,Bripka J.Butar smenyambangi pemilik perkebunan sawit di Dusun Damai Desa Durian dan Dusun Pasir Putih Desa Nenasi, Kecamatan Medang Deras.

Mereka menyampaikan himbauan bahwa saat ini sedang ada operasi Bina Karuna Toba 2022 untuk mencegah Kahutla.

Kemudian, Kanit Binmas Polsek Indrapura Iptu Surianto berasama Bripka Rama Damai juga melaksanakan sosialisasi dan  enghimbau warga agar jangan sembarangan membakar sampah atau membuang puntung rokok terlebih di rerumputan yang sudah mengering yang dapat membuat api menjadi besar.

Hal yang sama juga dilakukan Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Ahmad Fahmi SH bersama Kasium AIPTU Alpian MS melakukan monitoring dan sosialisasi terhadap warga di lahan perkebunan sawit milik masyarakat Desa Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus,  menyampaikan arahan agar tidak melakukan pembakaran di areal perkebunan saat melakukan pembersihan yang dapat merugikan orang banyak, mengingat lahan gambut yang sangat mudah terbakar.

Kasi Humas Polres Batubara Iptu R Zebua menjelaskan, patroli, memantau serta mensosialisasikan antisipasi Karhutla dilakukan sesuai perintah Gubernur Sumatra Utara, Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan, secara serentak dilaksanakan

“Kita terus melakukanpatroli serta sosialisasi ke pihak terkait untuk melakukan koordinasi tentang pencegahan atau penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan,” terang Zebua.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.