PJS Menciptakan Wartawan Berkwalitas, Kompeten dan Profesional

  • Bagikan
Foto: DPD PJS Sumut saat coffe morning dengan PC PJS Kabupaten di Al Baroqkah.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Siber(PJS) Mahmud Marhaba menyampaikan, PJS Kabupaten Batubara yang pertama dikukuhkan di Sumatra Utara, diharapkan bisa menjalankan visi misi PJS menciptakan wartawan berkwalitas, kompeten dan profesional.

“Kita berdiri sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah ada sebelumnya. Melalui PJS menciptakan wartawan berkwalitas, kompeten dan profesional sesuai visi misi,”kata Plt Ketum PJS, Mahmud Marhaba.

Penyampaian Mahmud Marhaba saat teleconfrence dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Jurnalis Siber(PJS) Sumatra Utara Jhon Daniel Damanik SH ketika jamuan coffe morning dengan seluruh pengurus PJS Kabupaten Batubara, Selasa (30/8/22) di Al Baroqah Coffe Jalinsum Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Batuara.

“Terima kasih kepada Ketua DPD PJS Sumut yang hari ini mengukukuhkan DPC PJS Batubara. Kita harapkan seluruh anggota PJS dapat mengibarkan bendera PJS ditengah-tengah masyarakat, Indonesia umumnya, Batubara dan masyarakat Sumatera Utara,”harapan Mahmud Marhaba.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PJS Sumut bersama rombongan juga membuat diskusi ringan seputaran perkembangan julnalis.

“Ketum menargetkan hingga akhir September 2022 harus sudah dikukuhkan minimal 3 DPC,”jelas Damanik.

Menurutnya, setelah terbentuk 3 DPC akan digelar pelatihan dan uji kompetensi wartawan.

“Pesertanya adalah wartawan yang direkomendasikan pengurus DPC,”terangnya.

Jhon Daniel Damanik juga mengungkapkan setelah pengukuhan PJS Batubara akan segera disusul Deli Serdang dan Samosir. Setelah dikukuhkan pengurus sudah dapat menjalankan tugas kontrol sosialnya, menanggapi masalah-masalah kemasyarakatan serta dapat melaporkan masalah yang merugikan masyarakat banyak.

“Yang terpenting, jaga kesolidan anggota dan pengurus. Besarkan PJS sebab kita organisasi pers setara dengan yang lainnya,”tutup Jhon Daniel Damanik.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.