2 Polsubsektor di Batubara Untuk Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK saat meninjau ruangan Polsubsektor Sei Suka.(foto. Humas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK secara resmi mengukuhkan dua Polsubsektor, Kamis (8/9/22) di Polsubsektor Sei Suka, Desa Kuala Tanjung ,Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Kedua yang dikukuhkan itu,Polsubsektor Sei Suka dan Polsubsektor Tanjung Tiram.

Kegiatan diawali dengan membacakan surat keputusan Kapolda Sumatra Utara tentang pembentukan Polsubsektor. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti dan Pembukaan Selubung Polsubsektor serta peninjauan Mako Polsubsektor.

AKBP Jose DC Fernandes menyampaikan, dibentuknya dua Polsubsektor bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Seiring perkembangan zaman, pertumbuhan masyarakat yang semakin maju di Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Tanjung Tiram, maka dipandang perlu meningkatkan peran dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Saya berharap personil yang ditempatkan mengisi di Polsubsektor Sei Suka ini agar meningkatkan kinerja,karena wilayah Polsubsektor Sei Suka ini sangat tinggi terjadinya tindak kriminal,”ujar Fernandes.

Fernandes juga menyampaikan agar pihak pemerintah daerah, pemerintah kecamatan serta masyarakat dan semua pihak mendukung kepolisian dalam memberikan pelayanan.

“Saya berharap personil dua Polsubsektor ini agar senantiasa melayani masyarakat dengan baik. Tujuan kita menjadikan daerah aman dan kondusif,”ungkap Kapolres.

Turut hadir para PJU Polres Batubara, Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Syafi’i AS, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH, Plt Kapolsek Indrapura Iptu Abdi Tansar SH MH. Danramil Tanjung Tiram Kapten Salam Rambe, Danpos TNI AL Kuala Tanjung diwakili Serka Mastan, Kapos Pol Airud Medang Deras Bripka Sulaiman.

Kemudian Camat Air Putih, Rahmad Khaidir Lubis, Camat Laut Tador Wandi,Camat Sei Suka diwakili Sekcam Jonis Maupaung dan Camat Tanjung Tiram Junaidi SH.

Perwakilan Perusahaan PT.Inalum Rizalli, PT.MNA Agus Sunyoto, PT.PMT Junaidi Karim dan PT.Moeis diwakili Humas Ginda Siregar.

Mewakili Tokoh masyarakat Kecamatan Sei Suka Jaya Tarigan menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Batubara yang telah membangun Polsubsektor.

“Kami berharap dengan adanya Polsubsektor Sei Suka tindak kriminal¬† mengurang. Kita juga berharap tetap menjaga silahturahmi kepada tokoh masyarakat dan perusahaan yang ada di wilayah Polsubsektor Sei Suka,”ujarnya.

Camat Laut Tador Wandi mengucapkan selamat atas terbentuk Polsubsektor di Kecamatan Sei Suka dengan harapan keamanan lebih terjaga dan di tingkatkan dalam melaksanakan patroli.

“Semoga kedepannya akan ada terbentuk lagi Polsubsektor Kecamatan Laut Tador,”harapan Camat.

Tokoh masyarakat Tanjung Tiram H Hamda Mansur mengaku sangat senang adanya Polsubsektor d Tanjung Tiram.

“Kami lebih merasa mudah untuk melaporkan sesuatu yang terjadi. Kami minta Bapak Kapolres Batubara bisa menindak imigrasi Ilegal yang ada di pelabuhan di wilayah Polsubsektor Sei Suka dan Tanjung Tiram,”katanya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.