4 Perampok Dari Aceh Diringkus Dijalinsum Batubara

  • Bagikan
Foto: Personil Polres Batubara saat menangkap para pelaku perampok.(foto. Screenshot video)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Personil Polres Batubara berhasil meringkus 4  perampokan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di dekat Rel Kereta Api (KA),Kelurahan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara, Selasa (13/9/22), sekira pukul 13.10 Wib.

Terduga para pelaku perampokan itu saat disergap menggunakan minibus  Kijang Inova warna silver nomor polisi BM 1590 LE.

Aksi penangkapan itu menarik  perhatian warga setempat maupun pengguna jalan.

Sejumlah warga yang menyaksikan petugas kepolisian memborgol tangan beberapa orang dan dimasukkan ke dalam minibus Kijang Inova.

Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Jhon Heber Tarigan SH dihubungi melalui selulernya, membenarkan ada menangkap para pelaku perampok tersebut.

“Benar, tapi itu laporannya di Polda Aceh. Kita disini cuman membantu saja penangkapannya. Pelakunya pun sudah dibawa langsung ke Polda Aceh,”jawab Kasat.

Disebutkan, pelaku perampokan atau perampasan uang di Aceh dengan menggunakan sepeda motor.

Usai merampok, 4 orang warga Palembang ini melarikan diri ke Medan. Dari Medan mereka merental (menyewa) satu unit minibus Kijang Inova dengan membawa ratusan juta rupiah uang tunai hendak menuju Palembang.

Polda Sumut mendapat kontrak dari Polda Aceh dan langsung mengdihubungi seluruh jajaran Polres agar memantau seluruh jalan di wilayah masing masing sebab akan dilalui para terduga perampok.

Atas dasar permintaan tersebut, Kasat Reskrim Polres Batubara dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM bersama anggota begitu melihat ciri ciri mobil langsung melakukan penghadangan di sekitar rel KA Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh dan menangkap para pelaku.

Selanjutnya para terduga pelaku di boyong ke Sat Reskrim Polres Batubara.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.