Gubsu Buka Kejurnas Fossbi U-16, Pemkab Batubara Bersama Inalum Menyediakan Tempat

  • Bagikan
Foto: Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Bupati Batubara Ir Zahir MAP diabadikan bersama peserta sepak bola.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membuka langsung Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi), Rabu (14/9/22) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Pembukaan itu ditandai dengan Gubsu menendang kick off tengah lapangan sepak bola.

Hadir dalam pembukaan Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Wakil Oky Iqbal Frima SE, Kadispora Sumut Tuahta R Saragih, Ketua Umum FOSSBI Pusat Zuchli Imran Putra, Kepala Depertemen Umum PT Inalum Persero Dwiyanto, Bambang Heru, Katua Umum Fotball dan SSB Aldas Prima Edi Mugiono dan perwakilan Ketua Askab PSSI Batubara.

Bupati Zahir menyampaikan, Pemkab Batubara bekerjasama dengan PT Inalum menyediakan tempat pertandingan. Event ini diharapkan dapat mencetak atlet sepak bola berprestasi tingkat nasional.

“Kejurnas Fossbi ini ternyata dilakukan di beberapa daerah. Untuk wilayah Sumut dilaksanakan di Kabupaten Batubara. Ini merupakan arena untuk mempersiapkan atlet berprestasi nasional. Anak-anak Batubara juga ikut bertanding,”katanya.

Zahir juga menyebutkan, mendukung kegiatan olahraga sepak bola di Batubara dan berencana membangun lapangan sepak bola berstandar nasional.

Hal tersebut pun didukung Gubsu Edy agar bisa menggeliatkan kembali pertandingan sepak bola di Sumatra Utara.

Gubsu Edy Rahmayadi menyebutkan, semakin banyak turnamen sepakbola di Sumut akan semakin besar peluang munculnya bibit-bibit unggul dari olahraga ini. Apalagi Sumut memiliki sejarah pengahasil atlet sepakbola yang bersinar di kancah nasional.

“Ayo kabupaten/kota lainnya, bikin turnamen sepakbola juga, saya support  bupati yang punya keinginan seperti ini,” kata Edy Rahmayadi.

Edy mengatakan akan mengirimkan pencari bakat ke turnamen-turnamen sepakbola yang diselenggarakan. Anak-anak yang terpilih akan didik untuk menjadi pesepakbola profesional.

“Saya kesulitan mendapat pesepakbola Sumut dan sekarang gaji pesepakbola untuk Liga 2 sampai Rp50 juta. Kita akan kirim Scout ke turnamen-turnamen untuk cari bibit-bibit unggul,”ujar Edy.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy berpesan kepada para pemain untuk terus berlatih agar menjadi pemain profesional.

“Rajin berlatih karena bola kaki merupakan keterampilan, dan harus dilatih,”ungkap Gubsu.

Kabupaten Batubara mendapat giliran menjadi tuan rumah Kejurnas Fossbi ke-6 U-16 yang memperebutkan piala Gubernur Sumatra Utara.

Kejurnas ini diikuti 20 kesebelasan yang digelar selama 5 hari, mulai tanggal 14 hingga 18 September 2022. Pertandingan perdana menampilkan kesebelasan Maluku Utara berhadapan dengan Aceh.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.