Kapolres Batubara Olahraga Berama dan Silaturahmi

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK bersama pejabat utama saat olahraga gowes bersama.(foto. Humas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK olah raga bersepeda bersama dengan personil dan masyarakat, sekaligus  silaturahmi dengan Togam, tokoh Masyarakat, Tomas, tokoh Adat dan tokoh Pemuda Kecamatan Lima Puluh Pesisir dalam rangka membangun kamtibmas dan menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022.

Kegiatan yang digelar, Jum’at (16/9/22) di lokasi objek wisata Pantai Sejarah Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara, Sumatra Utara tersebut turut hadir pejabat utama Polres Batubara. Camat Limapuluh Pesisir, Danramil 03 Limapuluh, Pj. Kades Perupuk ,Pj. Kades Gambus Laut, Pj. Kades Pematang Panjang

Ketua BPD Gambus Laut, Ketua BPD Perupuk, Ketua BPD Pematang Panjang.

Ketua BPD Perupuk Khodirin mengatakan situasi Kamtibmas di Desa Perupuk saat ini menjelang Pilkades masih aman dan kondusif.

“Bila ada pelanggaran ataupun isu isu lain akan kami laporkan kepada pihak Polsek dan Polres Batubara,”kata Khodirin

Tokoh Pemuda Gambus Laut Suhaimi juga melaporkan situasi Kamtibmas aman kondusif.

Suhaimi juga minta tanggapan bila nanti ada para calon Kades yang melakukan Politik uang apakah masyarakat dapat mengamankannya.

Sementara tokoh pemuda Muyadi berharap Polres Batubara dan Polsek Limapuluh lebih giat melaksanakan Patroli dan sambang ke desa yang akan melaksanakan Pilkades agar tercipta suasana aman dan kondusif menjelang Pilkades serentak.

Menjawab hal itu, AKBP Jose DC Fernandes minta apabila ada pelanggaran terkait Pilkades maka dapat melaporkan ke Gakkumdu dilengkapi dengan bukti bukti dan bukan karena adanya unsur sakit hati terhadap salah satu calon Kades.

“Melalui pertemuan ini saya mengajak semua pihak untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang dan saat Pilkades serentak di Kabupaten Batubara,”pinta Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Batubara berjanji segera melaksanakan sosialisasi terhadap para calon Kades dengan melibatkan Dinas Pemdes sehingga permasalahan terkait Administratib dapat di perjelas pihak Pemdes.

“Polri dan TNI dalam pelaksanaan Pilkades hanya sebatas Pengamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan  dan saat ini Polres Batubara telah menempatkan Perwira pengamat untuk menampung segala informasi /permasalahan dan isu isu berkembang menjelang Pilkades,”ungkap Wakapolres

Ia berharap Pilkades serentak berjalan aman dan kondusif dan apabila ada isu atau permasalahan terkait Pilkades agar segera di informasikan kepada para Bhabinkamtibmas/Bhabinsa ataupun kepada para Kapolsek agar permasalahan cepat di redam dan tidak membesar.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.