Bupati Labura Serahkan 14 Unit Alsintan Poktan

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada perwakilan Koptan.(ersyah/f.sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Usai upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM menyerah 14 unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan), Senin (19/9/22) di Halaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Bantuan itu berupa hand traktor roda dua 12 unit bantuan dari Kementerian Pertanian RI, 1 unit hand traktor roda dua dan 1 unit pompa air 1 dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatra Utara dan bibit sayuran dari APBD Labura.

“Saya berharap dengan alsintan dan bantuan yang diserahkan hari ini dapat lebih memotifasi untuk mendukung ekonomi dan meningkatkan produktivitas disektor pertanian,”sebut Bupati.

Hendriyanto juga memastikan, bantuan diberikan secara gratis tidak satu pun kelompok tani yang di pungut biaya.

“Saya minta agar alsintan yang diberikan bisa dirawat dengan baik dan di gunakan sesuai dengan peruntukannya,”pinta Hendriyanto.

Hendriyanto juga mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan.

“Selamat kepada bapak ibu yang menerima bantuan, semoga ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian petani,”ujarnya.

Informasi diterima, batuan yang diserahkan Bupati bersama Kadis Pertanian Labura Dra Sidareja SP itu juga merupakan aspirasi anggota DPR RI Martin Manurung. (F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.