Wabup Labura Koordinasi Penurunan Stunting di Pemprovsu

  • Bagikan
Foto: Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajeckshah bersama Wakil Bupati, Wakil Walikota se Sumut  saat pembukaan koordinasi dan konsolidasi percepatan penurunan stunting.(ersyah/f.sinaga)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung  ST MH di dampingi Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitulu menghadiri koordinasi dan konsolidasi percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatra Utara, Senin (19/9/22) di Grand City Hall Medan.

Ketua percepatan penurunan stunting Provinsi Sumatra Utara H Musa Rajekshah MHum didampingi kepala BKKBN Muhammad Irzal SE MM membuka kegiatan itu dengan cara memukul gong.

Juga hadir Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota Se Sumatra Utara, Ketua Labura TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped),

SpA dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung.

H Musa Rajekshah menyampaikan, pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024 dengan target penurunan yang signifikan, dari kondisi 24,4 persen pada tahun 2021 menjadi 14 persen ditahun 2024.

Untuk itu pemerintah kabupaten/kota di Sumatra Utara dapat memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran untuk percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

“Dalam penurunan angka stunting ini, yang menjadi sasaran kegiatan adalah  keluarga yang beresiko stunting. Terdiri dari anak remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan, anak usia 0 – 23 bulan dan anak usia 24 – 59 bulan. Sebab kelompok sasaran tersebut berasal dari keluarga miskin, pendidikan orang tua rendah, sanitasi lingkungan buruk, dan air minum tidak layak,”terang Musa Rajekshah.(f.sinaga)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.