17 Remaja Bawa Sajam Viral di Medsos Diamankan Polsek Lima Puluh

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM saat memberikan hukuman puhs up kepada 17 rema yang diamankan.(foto. Putra)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Polisi sektor (Polsek) Lima Puluh, Polres Batubara, mengamankan 17 remaja membawa senjata tajam (Sajam), petasan serta beberapa alat dan yang rekaman video aksi mereka tersebut viral di media sosial.

“Personil Polsek menangkap terhadap 17 orang remaja beserta barang bukti Sajam yang digunakan dalam video viral tersebut,”kata Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM, Senin (19/9/22) malam.

Dijelaskan, petugas mengamankan mereka setelah melakukan penyelidikan usai mendapatkan video yang viral di medsos adanya rombongan remaja yang membawa senjata tajam (sajam).

“Mereka memang ingin viral, mereka sengaja membuat video-video biar viral seperti yang ada di Tik tok, dan didalam video tersebut mereka menampilkan aksi-aksi sambil membawa senjata tajam, berupa Samurai, Clurit, dan Gear,”ujar AKP Rusdi.

Video yang viral di sosial media beberapa waktu lalu, memperlihatkan sekelompok remaja berkumpul di Jalan Perkebunan, Desa Kuala Gunung, Kecematan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

Rusdi, untuk mencegah hal serupa tidak terulang, serta mencegah tindakan kriminalitas, petugas melakukan tindakan preventif dengan pembinaan mental dan rohani terhadap 17 orang remaja tersebut.

“Kita beri hukuman fisik, karena rata-rata masih di bawah umur, masih pelajar dan juga kita panggil orang tua nya, serta kita lakukan pembinaan,” jelas Kapolsek.

Sebelum di perbolehkan pulang, ke 17 orang remaja tersebut didampingi para orang tua, dilakukan pendataan beserta surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan serupa.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.