PT Wilmar Bersama Pemkab Batubara Panen Padi

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, bersama Direktur PT.Wilmar Padi Indonesia Saronto serta undangan lainya saat melakukan panen padi.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan diperlukan kesamaan persepsi,keterpaduan teknologi dan sinkronisasi guna mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan. Sektor pertanian tentunya tidak bisa bekerja sendiri namun harus didukung oleh instansi terkait seperti irigasi dan jaringanya oleh Dinas Pekerjaan Umum, pemasaran oleh Dinas Perindakop, permodalan dari Perbankan, serta sarana dan prasarana lainya dapat difasilitasi oleh Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara Ir. Zahir MAP melalui Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE saat menghadiri acara Panen Raya Padi Demplot Pupuk Mahkota yang digelar PT. Wilmar Padi Indonesia di areal persawahan dusun X Lahan Demplot Bpk Suherman Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumut, Kamis (22/9/22).

Wabub Oky berharap kepada semua masyarakat petani untuk terus berpacu dalam usaha tani dengan mengikuti petunjuk yang diberikan penyuluh lapangan dan menjalin hubungan komunikasi yang baik serta segera melaporkan kepada petugas bila ada permasalahan dilapangan.

” Hari ini kita mengikuti kegiatan yang sangat penting, yaitu Panen Raya Padi (Demplot)  diharapkan dapat memberikan contoh budidaya tanaman padi yang baik dengan pemupukan yang berimbang.semoga usaha tani yang dilakukan kelompok tani disetiap desa selalu sukses dan lebih maju ” ujar Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.

Kegiatan itu tampak dihadiri, Direktur PT. Wilmar Padi Indonesia Saronto, Kadis Pertanian M. Ridwan, Kapolres Batu Bara AKBP Jose Fernandes diwakili PLT Kapolsek Indrapura IPTU Abdi Tansar, Mewakili Dandim 0208 AS Mayor Makmur Siahaan, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, para Kepala Desa Wilayah Air Putih, Pj. Kepala Desa Tanah Tinggi Suwito, para Petugas Penyuluh Lapangan, dan puluhan Kelompok Tani. (Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.